bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

WAGUUB PIMPIN UPACARA PERINGATAN KESETIAKAWANAN NASIONAL, HARI BHAKTI TRANSMIGRASI KE-63, HARI AIDS SE DUNIA, HARI NUSANTARA DAN HARI KESADARAN NASIONAL TINGKAT PROV. BANTEN

Diposkan oleh On 11:50:00 with No comments

Serang, bantencom.- Para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD agar memperhatikan agenda yang menjadi siklus penyelenggaraan pemerintahan serta harus segera menyelesaikan kewajiban tersebut menjelang akhir tahun anggaran.

Himbauan ini disampaikan Wakil gubernur (Wagub) Banten H. Rano Karno, SIP dalam pidato sambutannya saat memimpin upacara peringatan  Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN), Hari Bhakti Transmigrasi Ke-63, Hari Aids Se Dunia, Hari Nusantara dan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Prov. Banten di Lapangan KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (17/12) 

"Kewajiban yang harus segera diselesaikan itu antara lain penyelesaian kegiatan berikut pertanggungjawabannya, penyusunan laporan keuangan, penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah, penetapan kinerja (TAPKIN) dan lain sebagainya" kata wagub.

Lebih lanjut wagub menyampaikan, seluruh pegawai dapat berupaya meningkatkan kinerja dan melaksanakan pelayanan publik dengan sebaik baiknya dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan sesuai azaz transfaransi, akuntabilitas dan dapat dipertanggungjawabkan. 
"melalui moment peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN), Hari Bhakti Transmigrasi Ke-63, Hari Aids Se Dunia, Hari Nusantara dan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Prov. Banten hendaknya dapat dijadikan momentum untuk bersinergi bersama dalam membangun dan mendayagunakan masyarakat melalui berbagai potensi yang ada di untuk mewujudkan pembangunan bagi kesejahteraan sosial", tutur wagub.

Wagub menambahkan pembangunan kesejahteraan sosial yang menjadi kewajiban pemerintah harus mendapat dukungan berbagai elemen masyarakat. Hal itu terdiri dari 7 permasalahan, yakni kemiskinan, keterlantaran, kecacatan, keterpencilan, ketunaan sosial dan penyimpangan prilaku, korban bencana serta korban tindak kekerasan.

Di akhir pidatonya wagub menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat baik individu maupun organisasi kemasyarakatan dan dunia usaha serta segala potensi sumber daya kesejahteraan sosial khususnya di Bantenm yang telah bersama-sama melaksanakan program pembangunan.
Upacara dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Ir. Muhadi, M.SP, para Kepala SKPD, Staf Ahli Gubernur dan seluruh aparatur di lingkungan Pemprov Banten. Dalam kesempatan ini pemerintah Provinsi Banten menyerahkan sejumlah penghargaan kepada elemen masyarakat, organisasi dan UMKM. 

Penghargaan diserahkan kepada Organisasi Sosial Berprestasi, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) berprestasi, penghargaan kepada Pemenang lomba cerdas cermat peserta PKH Jamsosratu, penghargaan kepada pendamping program Jamsosratu, penyerahan kepada juara lomba futsal, penyerahan kepada KUBE PKH dan Jamsosratu dalam rangka eksist strategi RTSM, Transmigrasi Berprestasi, Penghargaan Juara POKDAHAN Tingkat Prov. Banten, dan penyerahan penghargaan juara lomba Evaluasi Tahunan POKMASWAS. ( Advetorial).






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »