bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Anas Keluar Mengenakan Rompi Orange

Diposkan oleh On 18:59:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Jumat keramat kembali menelan korban, kali ini mantan ketua umum dan juga ketua PPI keluar dari gedung KPK mengenakan rompi tahanan. Setelah diperiksa sekitar lima jam, Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menahan Anas Urbaningrum, Jumat 10 Januari 2014. Anas memenuhi panggilan KPK sebagai tersangka kasus korupsi proyek Pembangunan Stadion Hambalang.

Anas keluar pukul 18.45 wib dengan rompi oranye tahanan KPK. Bekas ketua umum Partai Demokrat ini akan menempati rumah tahanan KPK. "Ini hari bersejarah buat saya," kata Anas ketika keluar dari gedung KPK. "Ini hari penting bagi saya untuk menemukan kebenaran dan keadilan."

Anas juga mengucapkan terma kasih kepada Ketua KPK Abraham Samad yang menandatanani surat penahanan. Ia juga menyatakan terima kasih kepada tim penyidik KPK. Uniknya, Anas juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden SBY. "Dengan ini menjadi punya arti dan makna di tahun 2014," katanya.

Anas datang ke KPK sendiri sekitar pukul 13.40 tanpa didampingi kuasa hukumnya. Ia sempat bercanda dengan para wartawan yang telah menunggunya sejak pagi di gedung komisi antirasuah. Anas bercanda soal kabar ia tak mau dipanggil KPK.

"Kalau ada yang bilang Anas enggak mau dipanggil KPK, memang tidak mau. Nama saya Anas, jangan dipanggil KPK," kata pendiri organisasi masyarakat Perhimpunan Pergerakan Indonesia ini sebelum masuk ke gedung KPK.

Anas sempat bercanda bahwa dia tak lupa alamat KPK di Jalan H.R Rasuna Said. Anas kemudian minta izin kepada wartawan untuk bisa memasuki gedung KPK. Tak sampai 5 menit Anas menunggu di ruang tunggu setelah mendaftar di penerima tamu, dia langsung masuk untuk diperiksa.

Sebelumnya, Anas absen dari pemeriksaan yang dijadwalkan pada Selasa, 7 Januari 2014. Ketua KPK Abraham Samad mengatakan akan menjemput paksa Anas,  jika tak datang pada pemanggilan yang ketiga hari ini.



Bc4
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »