bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

BI Banten Adakan Pelatihan Jurnalis Di Bogor

Diposkan oleh On 16:13:00 with No comments

Bogor, bantencom - Bank Indonesia (BI) perwakilan Daerah Banten kembali mengadakan pelatihan bagi wartawan ekonomi. Pelatihan diselenggarakan di Bogor selama dua hari 29-30 Januari 2014.

Menurut pimpinan BI Banten, Budi mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi keduanya, "Kita bisa saling take and give dalam melakukan suatu tugas untuk masyarakat".

Lebih lanjut Budi mengatakan, bahwa acara  ini adalah program BI yang diselenggarakan setiap tahun dan menjadi ajang silaturahmi antara BI dan media, khususnya wartawan Banten. "Harapan saya silaturahmi antara kita terus terjalin untuk bisa saling berbagi informasi"

Dalam pelatihan jurnalis ini, BI menghadirkan presenter kondang Tina Talisa yang lebih dikenal Talisa dari Indosiar. Tina Talisa yang juga pernah bekerja di Trans TV dan TV One,  memberikan pelatihan kepada wartawan tentang bagaimana kita menghadapi narasumber.

Selain itu Tina juga mengatakan, bahwa seorang jurnalis harus tahu data terlebih dahulu mengenai nama, tugas, jabatan, serta pangkat si narasumber. "Jangan sampai kita tidak tahu siapa yang kita wawancarai dan menghindari kesalahan dalam memberikan gelar"

Tina memberikan contoh wawancara dengan nara sumber kepada peserta pelatihan. "Jangan sepelekan hal sekecil apapun, buatlah suasana santai agar nara sumber tidak merasa gerogi", katanya.


Bc4
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »