bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Kota Serang Banten Adakan Car Free Day Minggu Ke Dua Dan Empat.

Diposkan oleh On 13:57:00 with No comments

Serang, bantencom - Wakil Gubernur Banten  H. Rano Karno didampingi Kapolda Banten, Brigadir Jenderal M. Zulkarnain, Danrem 064/MY Kolonel Inf. Dedy Kusmayadi dan Walikota Serang Tb Haerul Jaman,  meresmikan program pencanangan gerakan nasional keselamatan berlalu lintas dan launching car free day di alun-alun barat Kota Serang, Minggu, 26 Jan 2014.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, pada hari ini kita juga melaksanakan kegiatan launching car free day. Kegiatan ini sangat efektif untuk dapat mengurangi bahan bakar dan polusi udara, sehingga diharapkan kegiatan ini perlu digalakan dan dicanangkan di wilayah Provinsi Banten yang memiliki potensi ancaman pencemaran udara.

"Program car free day yang dilaksanakan oleh Kota Serang ini, akan dilaksanakan dua kali dalam satu bulan, yaitu pada Minggu kedua dan Minggu keempat", kata Wagub.

Dalam rangka car free day, Wagub beserta rombongan melakukan fun bike yaitu start di Polres Serang, Jalan Ahmad Yani menuju ke jalan Jend. Sudirman, Pintu Tol Serang Timur dan balik arah menuju ke alun-alun Serang.

Selain itu Rano mengatakan, kompleksitas persoalan dan banyaknya faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tentunya tidak dapat diatasi dengan single power,untuk itu diperlukan koordinasi dan kerjasama dengan pemangku kepentingan bidang lalu lintas serta angkutan jalan, sehingga menemukan solusi yang tepat dan efesien.

Untuk itu, dalam rangka menekan kecelakaan lalu lintas, telah dibuat program aksi keselamatan jalan Republik Indonesia 2011-2020. Pada program tersebut memuat lima point dalam rangka untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Dalam rangka menurunkan angka pelanggaran dan menekan angka kecelakaan yaitu melalaui: 
1. Manajemen keselamatan jalan (Road Safety)
2. Jalan yang berkeselamatan( Safety Road)
3. Kendaraan yang berkeselamatan (Safety Vehicle)
4. Pendidikan keselamatan jalan (Education/Enforcement) dan 
5. Perwatan pasca keselamatan (Post crash)

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan", Ujar Wagub. 

(Edi)
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »