bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Mobil Proyek PT.Cemindo Merusak Jalan Warga

Diposkan oleh On 13:02:00 with No comments

Lebak, bantencom - Puluhan orang melakukan persiapan demo spontanitas, mereka adalah warga Pamubulan, Bayah, Lebak, Banten Selatan, pada Rabu, 22 Januari 2014. Dikarenakan salah satu warga sempat mengalami kecelakaan, disebabkan jalan yang hancur karena dilewati mobil-mobil proyek yang mengangkut batu kapur milik Gama dan PT. Cemimdo.

Warga sekitar mengaku menjadi korban dari perusahaan tersebut, karena jalan yang biasa dilalui warga, kini banyak dilalui kendaraan-kendaraan besar milik perusahaan Cemindo.

"Keberadaan perusahaan ini membuat banyak mobil pengangkut batu kapur melintas, sehingga jalan di sini menjadi rusak. Sementara pihak perusahaan tidak pernah memperhatikan jalan warga yang rusak", kata kordinator aksi yang tidak mau disebutkan namanya.

Kerusakan jalan banyak memakan korban warga sekitar yang melewatinya, terutama pengendara sepeda motor sering tejatuh karena kondisi jalan yang hancur.

Keberadaan PT. Cemindo sempat ditolak beberapa warga sekitar. Menurut mereka, perusahaan ini hanya akan merusak dan mengambil kekayaan alam untuk kepentingan sendiri. Sementara keberadaannya tidak banyak membantu kesejahteraan warga.

Perusahaan ini memproduksi semen nasionan yang bekerja sama dengan investor dari luar negeri, bahkan menurut mereka izin dari pemerintah belum keluar.

Beberapa warga Pamubulan memang banyak juga yang bekerja di perusahaan itu, namun sebagai pekerja kasar saja. Sementara pegawai yang duduk di jajaran penting masih dari luar daerah.



(BD-Bayah)
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »