bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

OCA Izinkan Timnas U-23 Tampil Di Asian Games

Diposkan oleh On 15:31:00 with No comments

bantencom - Keinginan pecinta sepak bola Indonesia untuk menyaksikan tim nasional sepak bola Indonesia, direspon baik oleh OCA. Pasalnya, rencana mengirimkan tim nasional Indonesia U-23 ke Asian Games mendapat respon bagus. Terbaru diberikan oleh Olimpic Council Asia (OCA).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo.  OCA mempersilakan timnas U-23 untuk ikut serta pada ajang tersebut.

Respon itu diberikan kala Rita Subowo bertemu dengan Presiden OCA, Sheikh Ahmad Fahad Al-Sabah dan Direktur Umum OCA, Husain Al-Musallam di sela-sela OCA General Assembly, 17-18 Januari 2014.

"Pada kesempatan itu kami bertanya, Sheikh Ahmad dan Husain  mempersilakan. Ini juga karena tidak ada kualifikasi, sehingga mereka meminta untuk mendaftarkan saja," kata Rita Subowo dalam jumpa pers di Kantor KOI, Jakarta, Kamis (23/1).

Menurut Rita, hal itu juga yang disampaikan oleh Sekjen AFC, Alex Soosay, dan Panitia Sepak Bola Asian Games. Mereka mempersilakan Indonesia ikut serta di cabang sepak bola.

Namun, Sekjen AFC mengingatkan agar PSSI mempersiapkan tim dengan baik. Pasalnya, level kompetisi di Asian Games lebih tinggi dibanding kompetisi yang sebelumnya diikuti SEA Games.

"Insya Allah, PSSI siap. Kami tahu akan tampil di level Asia. Ada negara ras kuning dan negara Arab," tambah Djohar.

Diberitakan sebelumnya, PSSI ingin mengikutsertakan Timnas Indonesia pada ajang Asian Games, walaupun dengan mengeluarkan biaya sendiri. Tidak tanggung-tanggung biaya yang harus dikeluarkan PSSI jika ingin tampil pada ajang ini, yakni mencapai 10-15 Miliar Rupiah.




Bc4
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »