bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Perhimpunan Gerakan Keadilan, Mencari Wakil Gubernur Banten

Diposkan oleh On 15:00:00 with No comments

Serang, bantencom - Dewan Pimpinan Wilayah Perhimpunan Gerakan Keadilan (PKG) Provinsi Banten, mengadakan diskusi mencari figur Wakil Gubernur Banten, dengan menghadirkan narasumber Dr. MMS. Suharya, AM. MA, Direktur Pusat Study Islam dan Politik Kenegaraan (PSIPK), Najmudin Busro Budayawan dan Sejarawan Banten, Udin Safarudin tokoh pendiri Banten dan Asep Rahmatullah Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

Salah satu narasumber yang diundang, Asep Rahmatullah selaku Wakil DPRD Provinsi Banten mengatakan bahwa kondisi saat ini Ratu Atut harus menunjukan sikap kenegarawanannya yaitu dengan meletakkan Jabatannya sebagai Gubernur, untuk Banten secara keseluruhan. Dan posisi Gubernur secara langsung diserahkan ke Wakil Gubernur yaitu Rano Karno sesuai dengan Undang-Undang.

Muncul beberapa nama yang mencuat untuk mendampingi Rano Karno sebagai Wakil Gubernur. Di antara nama-nama itu antara lain Ahmad Taufik Nuriman Bupati Serang, Embay Mulya Sarif selaku Tokoh Banten, Ahmad Muklis Yusuf dari Teknokrat, dan Prof. Ibnu Hamad pakar Pendidikan.

Dr. MMS. Suharya, AM. MA mengatakan, saat ini sosok yang tepat untuk mengisi posisi sebagai Wakil Gubernur Banten adalah ATN alias Ahmad Taufik Nuriman yang saat ini menjabat sebagai Bupati Serang. "ATN adalah sosok yang tepat untuk menduduki jabatan Wagub saat ini, karena beliau memiliki intefrasi moral yang baik dan dapat mendinginkan suasana di Banten" katanya.

Sementara budayawan dan tokoh pendiri rumah dunia Golagong, memberikan rekomendasi atas diskusi ini antara lain Gubernur harus mundur, rekrutmen legislatif jangan memilih yang sekarang, jangan ada politik uang, wakil gubernur yang cocok adala beliau yang pernah melakukan atau yang ada dalam pembuatan kebijakan yang salah sehingga ia akan bisa memperbaikinya.



Bc4
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »