bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pesawat TNI - AD Yang Hilang Sudah Di Temukan

Diposkan oleh On 11:53:00 with No comments

Malinau, bantencom - Pesawat TNI AD yang hilang kontak kemarin akhirnya diketahui keberadaannya, karena cuaca buruk, heli TNI AD tidak melanjutkan perjalanan.

Pesawat Heli Bell 412 EP No Registrasi HA-5166 milik TNI AD ternyata melakukan pendaratan darurat kemarin sekitar jam 15.00 WITA di Desa Long Tulip, Kec. Karang Mentarang, Kab. Malinau karena cuaca buruk.

Seluruh penumpang dan crew dalam keadaan selamat. Bila cuaca sudah memungkinkan hari ini, mereka akan terbang kembali ke Long Bawang.

Sebelumnya Informasi hilangnya kontak heli TNI-AD sampai saat ini belum dapat ditemukan penyebabnya. Kronologis Insiden "hilang"nya kontak Heli TNI AD di Tarakan sbb:

Rabu 22 Jan jam 13.25 WITA ada 7 Anggota Yonif 100/Raider Batalyon dari Medan yang sedang melaksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan Kaltim yang berencana membawa logistik menuju Pos Long Midang.

Mereka akan diangkut dengan Heli Bell 412 TNI -AD No. Reg 5166 dari Bandara Juwata, Tarakan, menuju Long Bawan, Kec. Krayan Induk, Kab. Nunukan.

Pada jam 13.33 WITA, Heli kontak dengan tower Malinau dan menyampaikan akan landing di Long Bawan pada jam 14.33 WITA. 

Tapi sampai jam 16.00 WITA Heli tidak mendarat di Krayan. Padahal sesuai jadwal, seharusnya Heli sudah tiba kembali ke Bandara Juwata, Tarakan.

Dan sampai sekarang Heli belum juga tiba di Bandara Juwata, Tarakan, dan tidak bisa berhubungan dengan Bandara. Jadi kami belum dapat kepastian apakah "hilang kontaknya" Heli TNI AD karena kecelakaan atau mendarat darurat. Kami akan update lagi setelah ada info lebih lanjut.

Kru pesawat :

1. Pilot Kapt, CPN Paul Simatupang
2. Copilot Letda Cpn M. Kholiq
3. Serka Kasnianto

Anggota Pam Perbatasan Kaltim :

1. Sertu Eliandy Saragih
2. Kopda Rudianto
3. Kopda Said Kelihu
4. Kopda Heri Purnomo
5. Praka Tri Gunardi
6. Prada Jecky Hartoyo
7. Pratu Feri Kurniawan

Total load 642 kg .




Sumber: Brigjen. TNI Andika Perkasa (Kepala Dinas Penerangan TNI AD)

bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »