bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Tim Gabungan Batalyon 751 Raider & Satgas Bantuan, Hadang Kelompok Radikal Bersenjata

Diposkan oleh On 19:16:00 with No comments

Papua, bantencom - Insiden di Papua yang terjadi  hari ini adalah : Jam 7.15 WIT pagi tadi, Tim Gabungan Batalyon 751 Raider & Satgas Bantuan melakukan Operasi Keamanan di daerah Puncak Jaya, Papua. Tim Gabungan dan Satgas berhasil menghadang Kelompok Radikal Bersenjata yang sedang melewati Ketinggian Pintu Angin, Kamp. Muara Kulirik, Kab. Puncak Jaya.

Penghadangan berhasil menewaskan 1 orang dari Kelompok Radikal Bersenjata & mendapatkan 1 pucuk senjata laras panjang milik Kelompok tersebut.

Atas perkembangan ini, 1 Tim Perkuatan (25 orang), termasuk di dalamnya Dandim Puncak Jaya, Kapolres Puncak Jaya, Danyon 751 Raider, bergerak ke tempat penghadangan untuk memberikan perkuatan.

Jam 10.10 WIT, Tim Perkuatan yang sedang merapat ini dihadang oleh Kelompok Radikal Bersenjata Pimpinan Yambi, di Ketinggian Pintu Angin, sehingga mengakibatkan 1 Anggota TNI AD tewas karena tertembak. Prajurit yang gugur adalah Pratu Sugiarto dari Batalyon Infanteri 753.

Jam 12.00 WIT Jenazah Pratu Sugiarto tiba di RSUD Mulia. Operasi Keamanan saat ini masih dilanjutkan Tim Gabungan TNI AD untuk mengejar Kelompok Radikal Bersenjata di Puncak Jaya.



Sumber: Brigjen. TNI Andika Perkasa (Kepala Dinas Penerangan TNI AD)

bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »