bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Wagub Minta Cisadane Dinormalisasi

Diposkan oleh On 17:10:00 with No comments

Serang, bantencom - Wakil Gubernur Banten H. Rano Karno meminta pemerintah pusat melakukan normalisasi aliran Sungai Cisadane. Permintaan tersebut disampaikan Wagub saat meninjau aliran sungai  Cisadane di Pintu Air 10, Bendungan Pasar Baru Cisadane bersama Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar dan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Rabu, 22 Januari 2014.
         
Menurut Wagub, aliran sungai Cisadane sudah mengalami sedimentasi yang tinggi, sehingga sudah tidak bisa menampung debit air yang semakin meningkat. Akibatnya, sungai Cisadane kerap meluap dan membanjiri pemukiman penduduk Kabupaten dan Kota Tangerang pada saat curah hujan tinggi. "Saya minta pemerintah pusat segera melakukan normalisasi Sungai Cisadane ini," tandasnya.
         
Berdasarkan hasil pemantauannya, Wagub mengatakaan,  saat ini sungai Cisadane belum bisa menampung seluruh aliran air pada musim penghujan. "Akibatnya, meluap dan membanjiri pemukiman sekitarnya,"  katanya.
         
Senada dengan Wagub, Bupati dan Walikota Tangerang mengatakan, sungai Cisadane yang melintasi wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang belum dilakukan normalisasi. Bahkan, Pintu Air 10 yang merupakan bendungan buatan Belanda, belum mengalami perbaikan yang berarti. "Sehingga, kami menyangsikan seberapa besar kekuatan bendungan ini menahan aliran air sungai Cisadane", kata Bupati  Tangerang  Ahmad Zaki Iskandar dan Walikota Tangerang Arif R. Wismansyah. Karena itu, keduanya meminta pemerintah pusat, selain melakukan normalisasi sungai juga  mengusulkan perbaikan terhadap Bendungan Pintu Air Cisadane, Pasar Anyar Kota Tangerang yang dikenal dengan sebutan Pintu Air Sepuluh.
         
Usai melakukan peninjauan Pintu Air 10, Wagub mengunjungi para korban banjir di Perumahan Periuk Indah Kec. Periuk Kota Tangerang. Kunjungan tersebut dilanjutkan ke Tanjung Burung, Kec. Teluk Naga, Kab. Tangerang.  Korban banjir di Tanjung Burung mencapai 3.507 jiwa. Sedangkan ketinggian air mencapai 40cm. Selanjutnya, Wagub mengunjungi korban banjir di Rawa Kepuh, Buaran Bambu  Kel. Pakuhaji, Kec. Pakuhaji Kab. Tangerang.


Bc4
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »