bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Wakil Gubernur Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW, Di Masjid Agung Kesultanan Banten Lama

Diposkan oleh On 03:17:00 with No comments

Serang, bantencom – Wakil Gubernur Banten H. Rano Karno yang disambut oleh Ketua Kenadziran Banten Lama Tb.Ismetullah Al Abbas, dalam rangka menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan di Masjid Agung Kesultanan Maulana Hasanudin, Banten Lama, Kota Serang, Senin malam,13/01/2014.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di kawasan Masjid Agung Banten Lama ini menghadirkan penceramah Ust. Mahmudi Abror serta dihadiri oleh perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah Banten.

Dalam Sambutannya, Wakil Gubernur mengatakan peringatan maulid Nabi Besar Muhmmad SAW di masjid Agung kesultanan ini untuk dijadikan momentum dalam peningkatan pemahaman dan pengetahuan sekaligus dijadikan pedoman dalam kehidupan beragama seperti Rosulullah SAW. Sebagai suri tauladan yang baik dan sebagai landasan moral dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Risalah Islam yang dibawa oleh Baginda Nabi Muhammad SAW merupakan kekuatan spiritual, yang patut dan wajib untuk dipahami, dihayati dan diamalkan dengan sebaik-baiknya dalam bentuk pengabdian secara totalitas kepada allah SWT.

Pada malam hari ini, kita peringati maulid Nabi Muhammad SAW, dalam rangka mengenal lebih dalam tentang sejarah pribadi Beliau sebagai Nabi dan Rosul, sebagai kepala agama, serta sebagai kepala negara secara dedikasi dan loyalitas dalam mengembangkan syariat Islam dan sifat-sifat Beliau yaitu:  sidiq, amanah, tabligh dan fathonah yang dapat dikagumi.  Suri tauladan Rosulullah SAW secara komprehensif menjadi dasar pijakan umat dalam berbagai aktifitas, baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat . Untuk mencintai Rosulullah kita harus mengenalnya, mudah-mudahan anak-anak kita bisa memahami tentang sifat Rosulullah dan dapat diterapkan dalam kehidupan, Ujar Wagub.

Wagub juga menambahkan bahwa inti dari peringatan maulid ini adalah menumbuhkan semangat kembali keimanan, ketaqwaan untuk mengimplementasikan nilai ajaran Islam yang berahlakul karimah dalam berbagai aktivitas. Tidak saja pada aspek ibadah akan tetapi bidang ekonomi, budaya dan bidang –bidang lainnya.

Sementara itu Ketua Kenadziran Banten Lama Tb. Ismetullah Al Abbas mengatakan, dalam kehidupan ini kita harus saling asah, asih dan asuh. Pada saat ini Banten sudah menjadi Provinsi, mudah-mudahan pemimpinnya dapat memperhatikan masyarakatnya secara adil dan makmur.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Serang, Sulhi mengatakan masjid ini adalah bukti sejarah lahirnya Islam di pulau Jawa. Diharapkan sejarah ini menjadi ikon Serang khususnya dan Banten umumnya. Untuk kita bangun sebagai wisata religi, mudah-mudahan kehidupan religi di Banten ini tetap bertahan, harap Wakil Walikota. (Advetorial)




bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »