bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Mobil Sitaan Dari TCW Terparkir Dihalaman Gedung KPK

Diposkan oleh On 23:03:00 with No comments

Jakarta, bantencom  - Mobil yang terbungkus dan diberi garis polisi, itu adalah mobil hasil sitaan dari tersangka TCW alias Wawan, tersangka kasus korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Mobil mewah itu sengaja dibungkus rapih agar tidak rusak dan harganya tidak anjlok.

Sebanyak tiga puluh mobil berhasil disita KPK dari berbagai tempat, karena diduga diperoleh dari hasil korupsi dan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan oleh adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah.

Mobil-mobil tersebut dibagi-bagikan tersangka ke beberapa pihak sebagai hadiah dalam melenggangkan segala keinginan Wawan, mulai dari proyek pemerintah maupun bisnis yang lainnya, seperti Production House (PH) atau Rumah Produksi Film di Jakarta. Beberapa anggota DPRD Banten, Aeng Haerudin ketua DPRD Banten, Jayeng Rana Mantan Wakil ketua DPRD Banten, dan beberapa angota lainnya yang diduga menerima gratifikasi mobil mewah tersebut, tidak dapat berbuat banyak pada saat digeledah KPK dan menyita mobil pemberian Wawan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, beberapa artis yang juga diduga menerima mobil dari TCW tidak luput dari penyitaan. Jennifer Dunn yang mobilnya juga disita polisi mengatakan kepada wartawan saat selesai diperiksa KPK, membenarkan bahwa mobil tersebut adalah pemberian Wawan, "Mobil itu memang pemberian Pak Wawan sebagai uang muka, agar Saya mau masuk ke rumah produksinya", katanya.
Jennifer yang saat itu dipanggil KPK sebagai saksi, didampingi pengacaranya Hotman Paris Hutapea juga membantah rumor yang berkembang bahwa mobil itu diberi Wawan karena ada hubungan spesial dirinya dengan TCW.

Sementara itu, selain Jennifer KPK juga sudah mengantongi beberapa artis Ibu Kota yang juga diduga mendapatkan mobil dari Wawan. Diantaranya Marshanda, Tamara Blezinski, Iis Dahlia, Syahrini, Rafi Ahmad, dan nama-nama lain yang mungkin bisa bertambah.
Kekayaan suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani ini memang cukup fantastis, puluhan mobil mewah yang berharga milyaran rupiah berderet di garasi mobil rumahnya, dan juga sejumlah aset kekayaan tersebar di beberapa kota Bandung, Jakarta, Bali, Banten dan di daerah Pandeglang. Bahkan keluarga Wawan disinyalir memiliki dua pulau di Banten.


Bc4
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »