bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PERINGATI HARI PERS NASIONAL, PEMPROV BANTEN GELAR SILATURAHIM DENGAN WARTAWAN

Diposkan oleh On 15:00:00 with No comments

Serang, bantencom  - Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2014 yang jatuh pada 9 Februari lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelar acara silaturahim antara Wakil Gubernur Banten H. Rano Karno beserta jajaran Pemprov Banten dengan insan pers yang sehari-hari melakukan peliputan di lingkungan Pemprov Banten.  
Silaturahim diselenggarakan di Pendopo KP3B Curug Kota Serang, Kamis (13/02). Acara yang diselenggarakan Subbag Kerjasama Pers Biro Humas Pemprov Banten, dimaksudkan menjalin komunikasi serta sinergitas kerja yang lebih positif antara Pemprov Banten dengan insan pers menuju keterbukaan informasi publik.

H. Rano Karno melalui sambutannya mengatakan, momentum peringatan HPN tahun 2014 yang bertema ":Pers Sehat Rakyat Berdaulat", dapat dijadikan awal dalam keterbukaan informasi publik bagi Pemerintah. Melalui silaturahim semacam ini juga wagub mengaharapkan, dapat mempererat jalinan komunikasi antara Pemerintah Provinsi Banten dengan rekan-rekan wartawan. "Bagaimana pun juga sinergitas media dengan Pemerintah sangatlah penting. Pemberitaan dari rekan-rekan wartawan kepada publik sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan perkembangan di Provinsi Banten, untuk itu saya sekali lagi berharap agar SKPD senantiasa lebih membuka akses informasi kepada wartawan dan menjaga sinergitas hubungan baik antara Pemerintah Provinsi serta SKPD dengan rekan pers," katanya.

Wagub juga mengaku punya keprihatinan lebih atas aspirasi yang telah disampaikan rekan-rekan media yang terkadang mendapatkan akses informasi yang cenderung tertutup dari pejabat di lingkungan Pemprov Banten. "Selaku Wagub, Saya prihatin dan ingin membantu wartawan dalam melakukan kerja jurnalistiknya,  melalui bentuk silaturahmi seperti ini. Kedepan hubungan pers akan lebih baik lagi dalam bekerja serta mengharapkan jurnalisme yang sehat serta seimbang, sehingga rakyat mendapatkan informasi-informasi yang baik dan membangun. Forum ini adalah bentuk kepedulian Pemprov kepada wartawan," ujar Wagub dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Humas Pemprov Banten Siti Ma'ani Nina melaporkan, bahwa acara silaturahmi dengan insan pers ini dilakukakan dalam rangka memperingatan Hari Pers Nasional tahun 2014 dan dimaksudkan untuk lebih meningkatkan sinergitas positif antara insan pers dengan pemerintah. "Peringatan HPN tahun 2014 tingkat Provinsi Banten mengambil tema Sinergitas Pers Dengan Pemerintah Untuk Bersatu Mewujudkan Masyarakat Banten Yang Sejahtera Berlandaskan Iman dan Takwa", Katanya.

Oleh karena itu, menurut Karo Humas kegiatan ini bukan bermaksud mengintervensi atau membatasi independensi rekan-rekan wartawan, akan tetapi maksud dari acara ini untuk mempererat sinergitas antara Pemerintah Provinsi dengan rekan-rekan wartawan demi kemajuan dan perkembangan Provinsi Banten ke arah yang lebih baik. Sitti Ma'ani Nina berharap, kedepan antara Pemerintah Provinsi dengan awak media dapat terjalin hubungan yang baik dan terbangun sinergitas kerja antara keduanya. "Melalui silaturahmi, sinergitas akan dapat dicapai guna bersama-sama membantu percepatan pembangunan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Banten",  terangnya.

Acara silaturahim digelar melalui dialog terbuka dan pementasan seni tradisional asli Banten,  serta pengundian door prize kepada pada undangan. Turut hadir dalam acara silaturahmi ini, Sekertaris Daerah Provinsi Banten, H. Muhadi, Asda II Pemprov Banten Husni Hasan, dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Banten, Agus Sanjadirja serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemprov Banten.(Advetorial)




Bc4 
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »