bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Program TV Tidak Mendidik, Sponsor Ikut Tanggungjawab

Diposkan oleh On 01:37:00 with No comments

Surabaya, bantencom  - Calon Presiden Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan memiliki perspektif berbeda mengenai program televisi yang tidak mendidik. Penggagas Indonesia Mengajar tersebut memaparkan pandangannya mengenai program televisi yang tidak mendidik pada Debat Capres Konvensi keempat di Grand Mall, Surabaya. 

"Ketika program-program televisi tidak mendidik. Jika saya presiden saya akan minta sponsor yang menyokong program tersebut untuk menghentikan dukungannya pada program itu," tegas Mantan Anggota Tim 8 KPK ini.
Ia menambahkan, "Sumber paling besar masalah adalah mereka yang mendanai program tersebut. Panggil para sponsor ini dan tanyakan, apa Anda ingin anak Anda menonton program tak mendidik seperti ini? Maka hentikan dukungan pada program tak mendidik," jelas capres termuda konvensi ini.

Dalam debat tersebut Anies juga berbicara mengenai kebudayaan, pertahanan keamanan serta produk lokal. Dalam debat capres konvensi keempat ini, rektor termuda di Indonesia ini beradu argumen dengan Gita Wirjawan, Pramono Edhie, Hayono Isman, Sinyo Sarundajang dan Endriartono Sutarto.
Peningkatan produk dalam negeri dalam Debat Capres Konvensi di Grand Mall, Surabaya. Rektor termuda di Indonesia ini mengatakan, peningkatan produksi dalam negeri harus dimulai dengan keteladanan bukan melalui papan iklan. 

"Mendorong produk dalam negeri lebih dari slogan dan papan iklan. Yang diperlukan adalah keteladanan dari para pemimpin," tegas aktivis mahasiswa era 90-an ini. Ia menambahkan, "Ajak sektor privat dan publik menggunakan produk dalam negeri sepenuhnya".  Capres konvensi termuda ini juga mendorong agar kualitas produk dalam negeri ditingkatkan. "Kualitas dan tuntutannya harus ditinggikan, agar tak kalah dari produk luar negeri," ungkap Anies.  Ucapan Anies ini mendorong respon dari Gita Wirjawan yang baru saja mundur sebagai menteri perdagangan. Gita menanggapi Anies dengan mengatakan ia juga memakai produk dalam negeri kecuali jam tangan. Respon Gita membuat moderator debat, Suko Widodo menghentikan ucapan Gita karena melebihi waktu yang disediakan.




Bc4 
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »