bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

SEKDA WAKILI GUBERNUR LANTIK PENGURUS BKSP BANTEN

Diposkan oleh On 15:01:00 with No comments

Serang, bantencom - Sebagai wujud  kepedulian Pemprov Banten dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten, dalam upaya menekan angka pengangguran serta meningkatkan spesifikasi dan profesionalisme calon pekerja di wilayah Prov. Banten, Pemerintah Daerah Provinsi Banten, Kamis (06/02) melantik kepengurusan Badan Kordinasi Sertifikasi Profesi (BKSP) Provinsi Banten.  Badan Kordinasi Sertifikasi Profesi Prov. Banten tersebut dikukuhkan dengan Peraturan Gubernur (Pergub) No. 19 tahun 2013 tentang BKSP Provinsi Banten.

Acara pelantikan dilakukan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, H. Muhadi,  bertempat di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang. Melalui sambutannya H. Muhadi menyampaikan, Pemprov Banten yang bermitra sinergis dengan Kadin sebagai pelaku usaha sebagaimana diatur dalam UU No. 1 tahun 1987, yaitu  harus membentuk satu badan yang membenahi kemampuan sumber daya manusia (SDM). Melalui BKSP ini nantinya diperbanyak lembaga sertifikasi profesi (LSP) bagi pekerja antara lain:   bidang konstruksi, industri, pariwisata, dan berbagai bidang lainnya. Disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.
"Keberadaan BKSP Banten sebagai organisasi non struktural dan bersifat independen akan membantu Pemerintah Daerah dalam mengkordinasikan manajemen dan pelatihan serta kompetensi calon pekerja di wilayah Banten. Oleh karenanya BKSP bertanggungjawab langsung kepada Gubenur Banten", terang Sekda. 

Sekda juga berharap, personil yang duduk dan telah dilantik pada kepengurusan BKSP Banten merupakan tenaga yang punya kemampuan mendidik serta melatih lebih banyak asesor.


Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Banten, Bidang Teknologi Informasi dan Konsultan H. Deden Syaiful Anwar mengatakan, pembentukan BKSP Provinsi Banten digagas oleh Kadin Banten. Akan tetapi pembentukan BKSP Provinsi Banten merupakan perwujudan kemitraan antara Kadin selaku pelaku usaha  dengan Pemerintah Daerah, dalam upaya menunjang peningkatan kompetensi SDM masyarakat pada umumnya. "BKSP digagas guna menjembatani kebutuhan tenaga profesional bagi dunia industri, tenaga di bidang pendidikan dan ketenagakerjaan", katanya.


H. Deden menambahkan, BKSP Banten saat ini sudah eksis dan telah berjalan. "BKSP Banten telah melaksanakan kegiatan, antara lain:  mengadakan kegiatan desiminasi, CBT, dan pelatihan asesor atas dukungan dari Diklat Kementrian Perindustrian RI, Kadin Jerman, Forum BKSP Indonesia, BKSP Jawa Tengah dan BKSP Banten" terangnya.

Menurutnya, BKSP Banten berkomitmen membentuk infrastruktur, kompetensi, serta mengelola infrastruktur manajemen kompetensi. "Dengan demikian BKSP Banten akan terus mendorong pemenuhan tenaga kerja profesional bagi kebutuhan industri, lembaga pendidikan, asosiasi dan lain sebagainya", katanya.(Advetorial)




Bc4 
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »