bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Wakil Gubernur Banten H.Rano Karno Membuka Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu

Diposkan oleh On 21:00:00 with No comments

Serang, bantencom  – Wakil Gubernur Banten H.Rano Karno membuka secara resmi sosialisasi penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2014 bagi kepala desa untuk wilayah Kabupaten Pandeglang yang dilaksanaknan di Hotel Jayakarta, Anyer,Selasa,11/02.
Kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk menunjang penyelenggaraan Pemilu tahun 2014. Baik pemilu legislatif, maupun Pemilu Presiden tahun 2014, sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan efektif dan efisien serta mencapai hasil yang maksimal bagi kelangsungan kita berbangsa dan bernegara, ucap Wakil Gubernur saat memberikan sambutan sosialisasi penyelenggaraan pemilu 2014.

Wagub juga menambahkan, dengan dilaksanakanya sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kepada aparatur, dalam hal ini para Lurah dan Kepala Desa se Provinsi Banten dan dapat meminimalisir pelanggaran-pelanggaran Pemilu oleh peserta Pemilu Sehingga dapat menghasilkan wakil-wakil rakyat yang jujur, bersih dan amanah, sesuai harapan kita bersama.
Pada sosialisasi ini akan diisi dengan narasumber dari unsur pemerintahan, Unsur DPRD Provinsi Banten, Unsur kepolisian Daerah Banten, KPU Provinsi Banten serta unsur Banwaslu Provinsi Banten. Diharapkan dapan memberikan pemahaman dan pengertian yang mendalam tentang makna Pemilu bagi kita semua sebagai aparatur.

Dalam mengawali kegiatan, Wagub menyampaikan "Sosialisasi ini adalah kewajiban kita semua untuk menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2014 ini berjalan dengan menjunjung tinggi azaz langsung, umum, bebas dan rahasia", ujar Wagub.
Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan Deden Apriandi dalam laporanya mengatakan,  sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pemahaman kepada aparatur mengenai tugas pokok dan fungsi dan kewajibannya dalam penyelenggaraan pemiliu 2014 dan diharapkan para aparatur dapat berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten/Kota maupun Pemerintah Provinsi dan dengan pihak-pihak terkait pelaksanaan Pemilu 2014.

Kepala Biro pemerintahan menambahkan, untuk tahun anggaran 2014 sosialisasi penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2014 akan di ikuti oleh 1106 peserta dari unsur kepala desa perwakilan 8 Kabupaten/Kota, yang dibagi dalam lima tahap . Pada tahun anggaran 2013 yang lalu sosialisasi ini telah diikuti oleh 600 peserta, jadi yang sekarang mengikuti sosialisasi mereka yang belum mengikuti tahun lalu, Ujar Deden.




Bc4 
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »