bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Anies Baswedan: "Melunasi Janji Kemerdekaan" Segera Dirilis

Diposkan oleh On 11:39:00 with No comments

Jakarta, bantencom  - Satu dari 500 Muslim Berpengaruh di dunia, Anies Baswedan mengatakan harapannya mengenai umat muslim tanah air dalam pembukaan Islamic Book Fair di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 28/2/2014. 

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Mantan Wapres Jusuf  Kalla tersebut Anies mengatakan, yang dibutuhkan muslim saat ini adalah orang yang berpandangan masa depan.

"Aset terbesar Islam adalah manusianya, umatnya. Bukan kekayaan alamnya," ujar Anies dalam pameran buku terbesar di Indonesia ini. Rektor Universitas Paramadina ini menambahkan, "Selama masih menganggap kekayaan alam sebagai aset terbesar, maka umat Muslim tidak akan pernah maju."

Anies juga mendorong agar generasi muda Islam membuat cemerlang Islam dengan karya-karya agung yang bermanfaat untuk alamat semesta. "Minat baca, minat menulis dan minat dialog makin rendah ini yang harus dikembangkan," pungkas Anies.

Tantangan umat islam, lanjut Anies, adalah membuat Islam jaya. Untuk membuat Islam jaya harus mengembangkan tiga hal tersebut. "Membaca, menulis, dan berdialog ini sesuai dengan ayat yang pertama kali turun yakni iqra'," ujar salah satu tokoh yang masuk daftar  500 muslim berpengaruh di dunia (versi Royal Islamic Strategic Studies Centre) ini.

IBF ini sendiri akan berlangsung dari 28 Februari hingga 9 Maret 2014. Setelah ini, Anies berencana akan kembali datang ke pameran pada Kamis, 6 Maret 2014 nanti. Kedatangannya ini untuk mengunjungi stand buku Zaman dan menandatangani buku biografinya, "Melunasi Janji Kemerdekaan" yang akan dirilis di panggung selasar IBF pukul 19.00 WIB. Selain itu juga akan ada bedah buku serta temu pembaca.




Bc4
bantencom "civil journalism for Indonesia Chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »