bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Banten Meriahkan Hari Musik Nasional

Diposkan oleh On 12:55:00 with No comments

Serang, bantencom – Wakil Gubernur Banten H.Rano Karno.SIP membuka peringatan hari musik Nasional tingkat Provinsi Banten tahun 2014 yang dilaksanakan di alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu, 08/03.
Dalam sambutanya Wagub mengatakan pemerintah telah menetapkan tanggal 9 Maret sebagai hari musik Nasional, dengan Keputusan Presiden No.10 Tahun 2013. Dipilihnya tanggal tersebut bertepatan dengan hari kelahiran seorang komponis yang menciptakan lagu kebangsaan Indonesia Raya Yaitu W.R Supratman.
Pemerintah Provisi Banten sangat mendukung terhadap pelestarian, perlindungan, pengembangan dan pemanfaatan seni Budaya yang tersebar diseluruh pelosok Wilayah Provinsi Banten. kegiatan ini diharapkan mampu menyatukan kita semua dalam satu irama yang sama, menjalin silaturahmi bantin kita semua,melalui musik yang berpariataif, dalam satu irama kebersamaan, yakni menuju Banten yang sejahtra berlandaskan iman dan Taqwa.
Semoga kedepan kegiatan ini lebih sering digelar, meningkatkan kuantitasnya.banyaknya konser musik di suatu daerah, terlebih menampilkan musik yang berkualitas adalah gambaran dari tingkat kesejahtraan masyarakatnya, semoga Banten lebih maju, dengan masyarakatnya yang semakin cerdas, tercermin dalam sajian musiknya yang semakin berkualitas.
Potensi di Banten ini sangat luarbiasa kebudayaan musik tradisonal nya sangat spesifik dari tempat lain contohnya musik yang sangat sakral yaitu anglung buhun yang ada di Baduy apabila itu ditampilkan itu sangat luar biasa. kita akan invetirisasi dan dari Dinas Pariwisata Provinsi Banten sudah membuat data base tentang kebudayaan, berapa banyak seni tradisional dan modern yangada di Banten, mungkin satu waktu kita akan punya tempat untuk menampilkan. Ujar Wagub.
Sementara itu dalam laporanya M Sidiq Prabowo selaku Ketua Pelaksana mengatakan peringatan hari musik nasional tingkat Provinsi Banten brbentuk Festival bertujuan untuk keseimbangan apresiasi terhadap semua jenis musik,masyarakat lebih tahu tentang khasanah musik yang berkembang di Indonesia khusunya Banten, Baik tradisional maupun Modern, pelaku musik lebih berimprovisasi dalam menciptakan karya-karyanya, adanya perhatian lebih dari Pemerintah dan masyarakat sehingga menjadi agenda rutin dan menggali potensi dan memberdayakan pemusik yang tumbuh dan berkembang dari masyarakat.
Festival musik dalam rangka peringatan hari musik di Banten akan berlangsung dari pukul 08:00 s.d pukul 23:00,yang akan menampilkan kategori musik tradisional dan modern dari berbagai generasi serta berbagai komunitas musik dari kabupaten/Kota se Provinsi Banten.
Turut menghadiri Asisten Daerah III bidang administrasi umum Provinsi Banten Muhamad Yanuar,Wakil Walikota Serang Sulhi Choir , Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Ei Nurul Khotimah.

Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »