bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Dibalik Diam Boediono

Diposkan oleh On 18:31:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Lama tidak muncul di hadapan media, kehadiran Wapres Boediono di acara Mata Najwa pada episode "Dibalik Diam Boediono", Rabu Malam (19/3) membuat banyak pihak melontarkan respon pada orang kedua di negeri ini tersebut. Respon yang menarik muncul dari Capres Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan. Menurut penggagas Gerakan Indonesia Mengajar itu Boediono adalah contoh nyata tokoh yang konsisten dengan kesederhanaannya.
 
"Saat kesederhanaan makin terasa seperti kemewahan, Boediono menunjukkan bahwa kesederhanaan itu lumrah," ujar Anies mengenai sosok wakil presiden yang pernah menjadi pengajar di UGM ini. Dalam pujiannya pada Boediono tersebut Anies juga mengapresiasi Najwa Shihab yang telah menghadirkan tontonan berkualitas dan mengirimkan pesan optimis melalui sosok Pak Boed, sapaan akrab wapres ini.
 
Anies sendiri bukanlah sosok asing bagi Boediono. Dalam program Indonesia Mengajar, para Pengajar Muda, sebutan bagi guru muda yang dikirimkan ke daerah, selalu dilepas oleh Boediono sebelum berangkat ke daerah untuk mengajar.
 
"Pengalaman yang didapat Pengajar Muda akan menjadi bekal kepemimpinan yang sangat mahal. Di saat kondisi bangsa Indonesia kurang pemimpin, saya menaruh harapan pada Pengajar Muda," ujar Boediono saat melepas Pengajar Muda angkatan 7 pada Desember 2013 lalu. Dalam kesempatan tersebut Boediono juga menambahkan apresiasinya pada Anies dan Para Pengajar Muda, "Saya bangga pada semangat Anda semua, calon pemimpin Indonesia," pungkasnya.



Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »