bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Diskusi Publik "Awasi Gratifikasi dan Politik Dinasti"

Diposkan oleh On 20:59:00 with No comments

Serang, bantencom - Jelang pemilu banyak acara-acara yang menjurus kepada tema politik, yang dilakukan oleh beberapa pihak. Salah satunya adalah media elektronik Radio di Serang, Banten. Hari ini Senin, 10 Maret, 2014 di salah satu rumah makan S'Rizky Kota Serang, Banten. Radio Harmony FM menyelenggarakan diskusi publik pilar demokrasi dengan tema Awasi Gratifikasi dan Politik Dinasti"

Sebagai narasumber yaitu Eka selaku Bawaslu Provinsi Banten, Oman Juru bicara salah satu LSM Masyarakat Transparansi Anggaran (Mata).

Eka memaparkan bahwa politik dinasti bisa terjadi di mana saja, hanya saja pengawasan pemanfaatan jabatan dan fasilitas negara harus lebih di intensifkan." Dinasti politik bisa terjadi di daerah mana saja seperti contohnya daerah Lebak, Cilegon, Tangerang dan masih banyak daerah lainnya, karena memang dinasti politik itu tidak dilarang negara" katanya

Lebih lanjut eka mengatakan walaupun dinasti politik itu sah-sah saja namun perlu pengawasan yang lebih karena potensi pemanfaatan fasilitas negara oleh pemegang kekuasaan lebih besar kata mantan wartawan tersebut.

Sementara Mata banten yang diwakili juru bicaranya Oman mengatakan bahwa Mata Banten menemukan atau membongkar praktek korupsi yang dilakukan oleh anggota Banggar DPRD Banten terkait gratifikasi Mobil yang dilakukan oleh TCW. " Kami menemukan gratifikasi mobil terhadap anggota banggar dprd provinsi banten stnk mobil tersebut atas nama perusahaan milik Wawan, dan sudah disita oleh KPK"

Sementara itu Fitron selaku juru bicara Ratu Atut Chosiyah mengatakan saat di hubungi melalui telpon, mengatakan bahwa dinasti politik itu adalah hak semua orang, jangan menyerang ibu (Rt. Atut) dari ujung kepala sampai ujung kaki.



Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »