bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

KONGRES KE-2 RAKYAT BANTEN DIBUKA WAGUB

Diposkan oleh On 19:56:00 with No comments

Serang, bantencom - Elemen masyarakat Banten berkumpul dalam forum kongres rakyat banten ke-2 di Ruang Rapat paripurna DPRD Banten, senin (24/03) kongres bertema "kembalikan Banten pada cita-cita pembentukannya" dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur (wagub) Banten, h. Rano Karno dengan dihadiri antara lain para tokoh pendiri pembentukan provinsi Banten, ulama, organisasi, mahasiswa, aktivis dan masyarakat lainnya.
Menurut ade Muklas sjarif, dalam laporannya menyampaikan Kongres ini diadakan sangat erat kaitannya dengan kondisi Banten terkini. Kongres ke-2 rakyat Banten ingin menyikapi kelangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Banten dengan tujuan ingin mengembalikan tujuan awal cita-cita pembentukan provinsi Banten yang. Melalui kongres Himpunan aktivis pembentukan provinsi Banten serta segenap elemen masyarakat lainnya ingin menempatkan kembali fungsi eksekutif dan legislatif di banten secara proforsional.
Wagub melalui sambutannya saat membuka Kongres menyampiakan atas nama pemerintah provinsi banten menyambut baik atas gagasan dari tokoh banten dengan menyelenggarakan kongres rakyat banten. "kegiatan kongres diharapkan dapat menjalin semangat silaturahmi dapat menumuhkan semangat yang dapat membangun untuk memperbaiki segala sesuatu yang dianggap kurang dalam pemerintahan dan pembangunan. Kongres ini juga diharapkan dapat mempertahankan sesuatu yang tengah dijalankanb dengan mempertahankan segala upaya pembanguanan di banten yang sudah berada dalam koridor yang benar" kata wagub.
Wagub mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk merawat cita-cita perjuangan masyarakat dengan energi yang telah dicurahkan dalam proses perjuangan pembentukan Banten sesuai dengan peran dan fungsinya sehingga tujuan dan cita-cita perjuanagn dapat terwujud dengan dapat dirasakan oleh masyarakat secara merata.
Wagub meyakini melalui masukan-masukan yang baik dari para tokoh masyarakat serta stakeholder pemerintahan banten ke depan akan berjalan pada track yang benar dan dapat menjadikan masyarakat banten sebagai objek dan bukan subjek pembangunan menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.
Wagub juga berjanji akan memberikan penguatan terhadap lembaga baperjakat untuk bekerja secara profesional dan jujur dalam menempatkan pejabatnya dengan tanpa intervensi kekuatan manapun. Melalui forum kongres ini juga wagub berharap mendapatkan gagasan cerdas untuk memperbaiki langkah dalam meneruskan program pembangunan infra dan sufra struktur pemerintahan, pembangunan dan juga pembinaan masyarakat.
Sementara itu Sekertaris Daerah Provinsi Banten, H. Muhadi diakhir paparan singkatnya terkait progres pembangunan menyampaiakan hasil kongres dapat mengahsilkan langkah untuk memperbaiki program pembangunan ke arah yang lebih baik. "melalui kongres didapatkan alternatif solusi yang jitu dalam kebijakan program pembangunan tentu saja solusi tersebut dengan mengacu pada permasalahan dan kondisi riil yang ada saat ini", terangnya.
Rekomendasi kongres rakyat banten ke-2 diserakan oleh pimpiman sidang kepada wagub banten H. Rano Karno, mewakili pimpinan DPRD Banten, H. Eli Mulyadi serta Ketua HAPPB, H. Uu Mangkusasmita yang terdiri dari 7 butir rekomendasi yaitu menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat Banten untuk secara proaktif memelihara semangat reformasi di segala bidang dalam konteks menjalin persatuan dan kesatuan negara repubil indonesia (NKRI), kedua menentang segala bentuk gerakan/perbuatan anarkis dan konsisten terhadap supremasi hukum yang kepribadian bangsa Indonesia, ketiga mendesak kepada pemprov Banten untuk segera melaksanakan reformasi birokrasi dalam kondisi bersih dari nepotisme, kolusi dan korupsi, keempat menyeru kepada seluruh elemen masyarakat banten untuk memulai gerakan sosial banten bersih dari nepotisme, kolusi, dan korupsi yang dimulai dari individu menuju masyarakat banten yang lebih baik, kelima meminta kepada pihak berwenang untuk mengutamakan stabilitas daerah sebagai bagian dari stabilitas nasional mengingat wilayah prov banten merupakan daerah penyangga ibukota, keenam menyatakan permohonan dan dukungan bagi peningkatan satatus dan kedudukan komponen pertahanan dan keamanan di provinsi banten yang dalam hal ini satatus kedudukan korem dan polda sebagai konsekwensi logis meningkatnya tantangan keamanan serta mengingat geostrategic dari landscap geografi Provinsi banten dan yang ketujuh memerintahkan kepada HAPPB bersama dengan rakyat Banten lainnya untuk mengawal proses pembangunan yang dilaksanakan pemprov Banten dalam bentuk pengawasan terhadap seluruh produk kebijakan Pemprov. Banten serta menindaklanjuti sesuai perundang-undangan yang berlaku.
Kongres ke-2 Rakyat Banten dihadiri tokoh banten H. Muhtar Mandala juga tokoh nasional yang berasal dari Banten antara lain Soerdjadi Soedirdja, mantan Sekda Banten Ayip muflich, Mantan Ketua KPK Taufiqurahman Ruqi, bupati/Walikota serta masyarakat Banten lainnya.

Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »