bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Para Tokoh Pendiri Provinsi Banten Bangun Dari Tidur

Diposkan oleh On 17:56:00 with No comments

Serang, bantencom - Dalam konfrensi persnya Ketua Umum Gerakan Banten Bersih (GBB) H. Mardini mengatakan bahwa selama ini para tokoh pendiri Banten tertidur setelah berhasil menjadikan Banten sebagai Provinsi yang memisahkan diri dari Jawa Barat pada tahun 2000 silam, sehingga kontrol terhadap pemimpin Banten terabaikan.
"Selama ini para tokoh pendiri banten tidur, sehingga kontrol terhadapa pemerintahan Banten terabaikan, sehingga terjadi musibah yang sangat memalukan. Kasus Korupsi yang menimpa Gubernurnya membuat kita malu dan kesejahteraan rakyat Banten jauh dari yang dicita-citakan saat pembentukan Banten sebagai Provinsi " katanya.
Lebih lanjut H. Mardini mengatakan bahwa prbandingan pembangunan di negara Vietnam lebih maju dari Banten, padahal hari jadinya tidak berbeda jauh. Hal ini menurut Mardini dikarenakan masyarakat dan penegak hukumnya sangat disiplin. Untuk itu ia juga mempertanyakan kepada para anggota Dewan yang melakukan study banding ke luar negri untuk mengaplikasikan hal yang baik agar di terapkan di sini.
Menyikapa hasil kongres Rakyat Banten II kemarin, hari ini Gerakan Banten Bersih (GBB) adalah oraganisasi yang di dirikan oleh para tokoh pendiri Banten mendatangi mapolda untuk meminta polda mengawasi money politic jelang pemilu. Rencananya kantor sekretariatnya adalah bekas keresidenan kantor gubernur Banten.

GBB mengajak semua pihak untuk mengawasi caleg yang melakukan money politic. Mukhtar Mandala selaku anggota Dewan Pembina memberikan komentar kepada wartwawan atas keprihatinannya terhadap Banten "lakukan regenerasi harus ada dalam jabatan publik jangan itu-itu saja oerangnya" katanya
Kondisi banten yang saat ini sedang terpuruk membuat para tokoh geram. Lahirkan pemimpin dan wakil yang bersih melalui proses yang baik. Para caleg dituntut untuk bersumpah atas komitmennya untuk tidak melakukan money politic, bahkan sumpah itu juga perlu dilakukan oleh masyarakat pemilih untuk bersumpah tidak mau menerima uang dari oknum caleg.

Tokoh banten bersepakat tidak akan membiarkan para pemimpinnya berjalan semaunya, GBB akan mengontrol secara penuh kepada siapa pun yang jadi pemimpin.
Kerjasama yang sudah dilakukan kepolda dan Kejaksaan Tinggi Banten. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan GBB dalam menjadikan Banten lebih sejahtera tanpa korupsi.




Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »