bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Peluncuran Biografi berjudul ‘Melunasi Janji Kemerdekaan’

Diposkan oleh On 15:39:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Calon presiden peserta Konvensi Partai Demokrat Anies Baswedan akan meluncurkan buku biografinya yang berjudul 'Melunasi Janji Kemerdekaan' malam ini, Kamis (6/3) di Islamic Book Fair di Istora Senayan Jakarta.
 
Buku tersebut memiliki jumlah 300 halaman. Berisi tentang riwayat hidup Anies dari masa kanak-kanak hingga sekarang. Menggunakan teknik penulisan jurnalisme sastrawi buku tersebut menggambarkan sosok Anies sebagai seorang bocah, pegiat, intelektual publik, tokoh nasional dan internasional, serta sebagai pendidik.

Muhammad Husnil, penulis buku ini mempunyai dua alasan dalam memilih judul. Pertama judul tersebut pernah digunakan untuk ceramaah saat memperingati hari kemerdekaan Indonesia di Universitas Paramadina pada 15 Agustus 2011. "Kemerdekaan bukan saja ikhtiar untuk menggulung kolonialisme, tapi sebenarnya yang paling utama kemerdekaan adalah menggelar keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia kata Anies mengawali ceramahnya pada saat itu," ujarnya.
Kedua karena Anies memiliki perhatian di dunia pendidikan. "Mengubah manusia Indonesia itu sesungguhnya mengubah Indonesia katanya Anies, Mengubah manusia Indonesia paling konkret adalah melalui dunia pendidikan. Maka Anies berupaya meningkatkan mutu pendidikan melalui gerakan Indonesia Mengajar dan pemberian beasiswa mahasiswa UPM dan GIM" ujar orang yang disapa Husnil ini. 

Sebelumnya judul tersebut juga telah mendapatkan persetujuan dari Anies. "Semula ada 4 empat judul alternatif. Setelah mengikuti kegiatan Anies selama tiga bulan lebih, keempat judul itu tak mampu menggambarkan sosok Anies. Tak bunyi. Judul ini sangat khas Anies," jelas Husnil.

Acara peluncuran buku terbitan Zaman ini sendiri, akan dibarengi dengan acara diskusi bersama Anies Baswedan dan dimulai dari pukul 19.00 WIB hingga selesai. Khusus hari ini, buku biografi ini akan didiskon 40 persen dari harga Rp. 60 ribu menjadi Rp. 36 ribu.


Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »