bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pengamat: Jusuf Kalla Sebaiknya Contoh Megawati

Diposkan oleh On 12:18:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Pengamat politik dari Lembaga Kajian Politik Indonesia (LKPI), Dendi Susianto menilai hasil survey CIRUS yang menempatkan JK sebagai capres koalisi partai Islam dengan elektabilitas tertinggi sebagai suatu hal yang wajar.
"Hasil survey CIRUS tersebut menurut saya wajar. JK merupakan tokoh politik senior yang sudah banyak berbuat untuk negeri ini, baik saat JK menjabat sebagai Menteri, Wakil Presiden, maupun memimpin organisasi sosial semacam Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM). Hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal JK, wajar bila elektabilitasnya tinggi," kata Dendi.
Namun, menurut Dendi sebaiknya JK tidak maju dalam Pilpres nanti, baik sebagai capres atau cawapres. JK harus mempertimbangkan faktor usianya yang saat ini sudah 72 tahun. Sebaiknya JK memberikan jalan kepada tokoh-tokoh muda Islam untuk tampil sebagai capres atau cawapres.
"Banyak pihak mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Megawati dengan memberikan jalan kepada Jokowi untuk maju sebagai calon presiden dari PDIP. Sebaiknya JK mencontoh apa yang dilakukan oleh Megawati, JK memberikan jalan kepada tokoh muda Islam untuk maju sebagai capres atau cawapres. Jika JK melakukan hal tersebut, banyak pihak akan angkat topi untuk dia. Mega dan JK bisa menjadi penasehat bagi presiden dan wakil presiden terpilih ," ungkap Dendi.
Terkait siapa tokoh muda Islam yang sebaiknya didorong oleh JK, Dendi menyarakan agar JK mendorong tokoh muda Islam yang punya kedekatan pemikiran dan emosional dengan JK. Menurut Dendi, JK dapat mendorong Mahfud MD atau Anies Baswedan.
"Saya kira JK punya kedekatan pemikiran dan emosional dengan Mahfud dan Anies. Mahfud dan Anies bisa dikatakan sebagai kadernya JK. Di KAHMI, JK sebagai Ketua Dewan Penasehat, sementara Mahfud dan Anies adalah Presidium," tambah Dendi.
Menurut Dendi, dari sisi kualitas Mahfud dan Anies tidak kalah dengan Jokowi. Mahfud sudah membutikan kualitasnya saat menjabat menteri dan ketua MK. Sementara meskipun belum pernah menduduki jabatan publik, Anies sudah banyak berkiprah untuk memajukan pendidikan Indonesia, dan Anies adalah sosok muda yang sangat menjanjikan, kualitasnya diakui oleh dunia. 

Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »