bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

SEKDA BUKA RAKOR PERSIAPAN MTQ BANTEN TAHUN 2014

Diposkan oleh On 19:07:00 with No comments

Serang, bantencom - Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, H. Muhadi membuka Rapat Koordinasi (rakor) persiapan musabaqah tilawatil qur'an (MTQ) ke- 11 tk prov banten di Aula Bappeda Kota Cilegon (6/2). Rencananya MTQ tingkat Provinsi Banten ke-11 dilaksanakan tanggal 19-23 Maret 2014 mendatang.
Di hadapan peserta rakor sekda menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ di cilegan hendaknya tidak saja dijadikan ajang untuk mengejar predikat juara akan tetapi harus dijadikan pemahaman syairat-syariat dalam Alqur'an tersebut untuk kemudian diamalkannya sesuai dengan dengan sebutan predikat yang disandang masyarakat banten yang dikenal sangat religius. "kepada panitia MTQ hendaknya dapat ditanamkan kepada para peserta tidak saja untuk mengejar predikat juara tetapi yang paling penting mendalalami pemahaman kaidah yang terkandung dalam al-qur'an karena hal ini juga merupakan bagian dari tugas kita sebagai penyelenggara dalam memberikan pelajaran bagi masyarakat banten khususnya", kata Sekda.
Lebih lanjut sekda menuturkan MTQ yang tiap tahun dilaksanakan tidak saja untuk memahami tafsir alqur'an tapi juga dengan kegiatan MTQ kita semua dapat mengambil momentum untuk membumikan alqur'an. "Dengan kegiatan MTQ ini dapat diambil pelajaran yang baik bagi masyarakat sesuai dengan kaidah-kaidah yang terkandung di dalamnya." Ujar Sekda.
Sekda berharap dengan penyelengaraan MTQ yang ke-11 yang dilaksanakan di Kota Cilegon ini panitia penyelenggara dapat menyukseskan pelaksanaan acara. "saya berharap panitia dapat melaksanakan acara dengan baik, tentu saja sukses dalam pelaksanaan acara maupun dalam pertanggungjawaban keuangan dengan tidak menyisakan masalah" harap Sekda.
Menurutnya dengan menjaring para qori dan qoriah di tingkat provinsi melalui MTQ ke-11 para juara natinya dapat mempersiapkan diri mengikuti lomba tentu saja dengan membawa nama baik Banten pada ajang MTQ nasional di Batam Provinsi Kepulauan Riau.
Dalam kesempatan itu Sekertaris Kota Cilegon (Sekot) A. Hakim Lubis, mewakili walikota Cilegon, Iman Ariyadi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas ditunjuknya kota Cilegon sebagai tempat dilaksanakannya ajang MTQ tingkat provinsi Banten ke-11 dan meminta dukungan kepada semua pihak. " kitaberterimakasih atas dipilihnya Kota Cilegon sebagai tempat digelarnya acara MTQ ke-11 ini, oleh karena pada kesempatan yang baik ini saya mohon dukungan semua pihak terutama pemerintah provinsi Banten dan kab/kota serta kafilah MTQ se-provinsi Banten untuk bersama-sama menyukseskan acara " kata Sekot Cilegon.(Advetorial)
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »