bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Siswa Banten Bisa Menjadi Pengusaha yang Sukses

Diposkan oleh On 15:21:00 with No comments

Serang, bantencom - Jiwa usaha atau menjadi pengusaha dan mempunyai perusahaan sendiri bisa ditumbuhkembangkan sejak menjadi siswa karena dengan hal tersebut dapat bermanfaat dan sekaligus mendapatkan penghasilan secara mandiri. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Banten-H. Rano Karno saat membuka sosialisasi perkoperasian bagi siswa dan mahasiswa serta wirausaha pemula masyarakat perkotaan di Graha Pena, Kota Serang, Kamis (06/3).
"Semangat dan jiwa enterpreuneur bisa ditanamkan sejak menjadi siswa, setidaknya dengan jiwa tersebut siswa akan mempunyai penghasilan sendiri, akan menambah pengalaman dan pengetahuan bagaimana menjadi seorang pengusaha yang ulung", jelas Wagub.
Pada kesempatan tersebut wagub juga menambahkan bahwa program koperasi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menjadi pelaku koperasi yang tangguh.
"Ade-ade dan sodara sekalian patut bersyukur karena pada kesempatan ini ade-ade akan diberikan sosialisai tentang perkoperasian yang nantinya akan mendorong dan memberi jalan ade-ade semua melalui koperasi untuk menjadi seorang enterpreuneurship", kata Wagub.
Pada akhir sambutannya wagub berharap melalui sosialisasi ini para peserta dapat memahami tentang koperasi dan nantinya akan muncul para enterpreuneurship yang sukses di Provinsi Banten ini.
Senada dengan yang disampaikan oleh Wagub Banten, Sekretaris Kementerian (Sekmen) Koperasi dan UMKM-Agus Muharam juga menyampaikan bahwa beliau yakin bahwa para siswa dan mahasiswa di Provinsi Banten bisa menjadi pengusaha dan pelaku koperasi yang sukses.
"Dengan melalui beberapa program koperasi saya yakin para siswa dan mahasiswa di Banten tidak akan ada yang mengganggur, tetapi akan menjadi pelaku koperasi yang berhasil", harapnya.
Sekmen juga menjelaskan beberapa program koperasi tersebut bisa melalui pelatihan yang ada di Kementerian Koperasi dan UMKM tentang pelatihan kewirausahaan, perkoperasian keterampilan teknis dan lainnya. Bagi para pengusaha mikro bisa melalui program pendamping dari koperasi untuk mendapatkan modal yang besar. Untuk perempuan bisa melalui program bansos untuk kaum perempuan.(Advetorial)
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »