bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Sosialisasi Raskin Provinsi Banten 2014

Diposkan oleh On 13:25:00 with No comments

Kota Serang, bantencom - Badan Ketahanan Pangan dan penyuluh Provinsi Banten menyelenggarakan rapat koordinasi ,sosialisasi dan bantuan keuangan kepada Kabupaten/Kota untuk pendistribusian Raskin tahun 2014 di Provinsi Banten.Rakor yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ir.Muhadi.MSP di dampingi Kepala Badan Ketahan Pangan dan penyuluh Provinsi Banten Dra.Enong Suhaeti yang dilakasanakan di Aula Bappeda Provinsi Banten KP3B,Selasa,25/03.
Pada kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang menyerapan raskinya tinggi yaitu Kota Cilegon mencapai 100%,Kota Serang mencapai 100% dan Kabupaten lebak mencapai 97,20 %.
Sekda dalam sambutanya mengatakan data penduduk miskin pada tingkat Nasional mencapai 11,47 % dan Provinsi Banten 5,89 %,Banten menduduki peringkat kelima dari 33 Provinsi .dari data 5,89% maka harus di Bantu melalui Program-program Pemerintah.
Pemerintah pusat mempunyai Program Keluarga harapan (PKH) namun belum bisa mengkaper semuanya untuk itu pada tahun 2013 Provinsi Banten mempunyai program replikasi dari program PKH tersebut yaitu dengan Program namanya jaminan sosial rakyat Banten bersatu (Jamsosratu) dengan 2000 rumah tangga sasaran sebesar Rp.1,5 juta pertahun di bayarkan per empat bulan sekali.pada tahun 2014 kita ada program 30.000 rumah tangga sasaran.
mudah-mudahan dengan rakor ini kita saling bahu membahu untuk mengawasi dan melaksanakan tugas sebaik mungkin sehingga tidak ada anggota masyarakat kita yang kesulitan ekonomi ditambah lagi sulit karena tidak punya beras,ujar Sekda.
Sementara itu ,dalam laporanya Drs.Budiana mengatakan Kegiatan Rapat Koordinasi, Sosialisasi Program Raskin dan Bantuan Keuangan Kepada Kabupaten/Kota untuk Pendistribusian RaskinTahun2014 diselenggarakan dalam rangka koordinasi dan menyamakan persepsi/pemahaman terhadap program Raskin tahun 2014 , Bantuan Keuangan Kepada Kabupaten/Kota untuk Pendistribusian Raskin Tahun 2014 dan Optimalisasi pelaksanaan penyaluran Raskin dari titik distribusi (Desa/Kelurahan) kepada Rumah Tangga Sasaran Penerima Manpaat (RTS-PM) Raskin.
Adapun tujuan dilaksanakann acara ini adalah untuk memberikan informasi mengenai pelaksanaan program Raskin guna peningkatan kinerja program Raskin tahun2014,Terinformasikannya mengenai pelaksanaan Bantuan Keuangan Kepada Kabupaten/Kota untuk Pendistribusian RaskinTahun2014 ,Berkembangya pelaksanaan program raskin Raskin yang efektif untuk mencapai ketepatan sasaran dan Kepada seluruh wilayah yang mendapatkan jatah raskin sesuai RTS PM tidak melanggar penyaluran Raskin.
Pemerintah Provinsi Banten telah mengalokasikan Bantuan Keuangan untuk Pendistribusian Raskin pada tahun 2013 sebesarRp. 6.223.000.000,- dan pada tahun 2014 Provinsi Banten telah menganggarkan sebesar Rp.6.314.136.00.(ADVETORIAL)

bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »