bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Wagub Banten Jadi Narasumber Rembuk Nasional

Diposkan oleh On 17:46:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Wakil Gubernur (Wagub) Banten H.Rano Karno,SIP menjadi narasumber pada acara rembuk Nasional " demi bangsa, demi negara " kejujuran, keadilan demi kemuliaan indonesia.  bertempat di Auditarium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Rabu,26/03/2014.

Kalau karakter birokrasi dikawinkan dengan profesional luar biasa,karena dalam Prasetya Korpri profesional disebutkan,yang saya pahami profesionalisme adalah dia tahu dan mau yaitu dia tahu apa tugasnya dan mau melakukanya,kalau dalam birokrat disebut kompetensi, Tegas Wagub.

Wagub juga mengatakan dalam disiplin ilmu dunia birokrasi saya bekerja dengan didasari oleh aturan,Undang-undang,Kepres,Perpres dan peraturan Pemerintah, bekerjalah berdasarkan itu.pemerintah daerah atau birokrat ini adalah pekerjaaan yang sudah siap yaitu sudah punya Standar Operasional Kerja dan aturan tinggal kita mengikuti saja.

Good governance dapat dimaknai sebagai konsensus antara pemerintah, masyarakat dan sektor swasta untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran bersama. dalam literatur Good governance menyangkut aspek-aspek partisipasi,tegaknya aturan hukum, transparasi ,tanggungjawab, orentasi kepada konsensus, kesamaan, efektivitas dan efisiensi, akuntabilitas serta visi strategis.Good governance Sebagai sebuah sistem sekaligus nilai besar artinya bagi proses transisi menuju demokrasi dan pembangunan masyarakat di Indonesia.Ujar Wagub.

Pada kesempatan tersebut Wagub meyapaikan bahwa pada saat ini Banten telah berusia 13 tahun dan Banten memiliki 54 pulau dalam terluar,dengan garis pantai kurang lebih 574 km, membentang dari pantai selatan samudra hindia hingga pantai utara pulau jawa. berbagai macam potensi dapat dijumpai di Banten,mulai dari potensi pertambangan berupa batubara,emas,pasir ,besi,galena.sedangkan potensi energi berupa minyak,gas dan energi terbarukan,hingga potensi pertanian,perkebunan dan kehutanan membentang dari ujung kulon hingga pantai di Kabupaten Tangerang.(Advetorial)


bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »