bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

WAGUB PIMPIN APEL GELAR PASUKAN PAM PEMILU 2014

Diposkan oleh On 19:02:00 with No comments

Serang, bantencom - Dalam rangka mengawal dan mempersiapkan pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2014 yang akan segera dilaksanakan ribuan masyarakat Banten yang terdiri dari berbagai elemen melaksanakan gelar pasukan pengamanan bersama Kepolisian Daerah Banten bertempat di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (06/03) Apel gelar pasukan ini sekaligus bersamaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) polisi Pamong Praja (Pol-PP) yang ke-64 dan Perlindungan Masyarakat (linmas) ke-52, apel gelar pasukan pengamanan pemilu (Pam Pemilu) dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Wakil Gubernur (Wagub) Banten, H.Rano Karno.
Wagub Banten dalam amanatnya mengatakan sebagai pembina satpol-pp kegiatan ini hendaknya dijadikan sarana peningkatan kinerja tupoksi satpol-pp dan linmas dalam peran serta pelaksanaan pemilu dan dalam menjaga kewibwaan pemerintah. Lebih lanjut Wagub menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi Banten dirinya menyambut baik penyelenggaraan kegiatan peringatan HUT Pol-PP dan Linmas yang disandingkan dengan gelar pasukan pam pemilu yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Banten. "sebagai mana kita ketahui peran pam swakarsa merupakan bantuan tugas kepolisian dalam menjaga an memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengjak masyarakat untuk taat dan patuh terhadap hukum dan perundang-undangan" kata wagub.
Wagub menambahkan apel gelar pasukan ini bisa merupakan wujud nyata dan tekad seluruh elemen masyarakat bersama Polri dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2014. "digelarnya apel besar pam swakarsa ini membuat kami menjadi besar hati dan semakin percaya diri bahwa kemitraan antara pemerintah, TNI, Polri di Banten telah terjalin dengan baik bagi jaminan terselenggaranya pelaksanaan pemilu yang damai serta sukses" kata Wagub.
Apel ini juga dapat dijadikan momentum konsolidasi antara elemen masyarakat dan polri serta pemerintah. " apel ini dapat dijadikan wujud nyata masyarakat Banten dalam persiapan pelaksanaan pemilu sehingga terwujud kondusifitas di masyarakat dalam pelaksanaan pemilu. "lebih-lebih pada apel gelar pasukan ini dilakukan penyerahan personel Linmas , hal ini untuk menguji kemitran antara TNI Polri dan pemerintah" terangnya.
Sementara itu Kepala satpol PP dan linmas Provinsi Banten, Komari menuturkan dengan apel gelar pasukan satpol pp dan linmas siap megawal pelaksanaan pemilu 2014 di wilayah Banten yang ditandai dengan gelar pasukan dalam rangka Hut Pol PP ke- 64 dan linmas ke-52 serta penyerahan personel linmas dan apel pam swakarsa dibawah kendali operasi (BKO) pengamanan (Pam) pemilu.
Menurutnya anggota linmas yang di BKO-kan untuk pengamanan pemilu sejumlah 58.630 dengan rincian untuk Polda Banten 31.045 dan Polda Metro Jaya 27.585 personel yang nantinya anggota linmas akan ditugaskan masing-masing 2 personil pada tiap TPS sebagai pengamanan langsung (pamsung) sebagai bagian dari KPPS. "kami menekankan agar angota linmas dapat menjalankn tugas dengan sebaik-baiknya agar pemilu 2014 berlangsung sukses aman dan damai", katanya.
Peserta apel gelar pasukan Pam Pemilu diikuti dari satuan di bawah Polda Banten Linmas, utusan Trantib Kecamatan Se-Banten, Resimen Mahasiswa, Satpam dan pam swakarsa dari para pesilat Pendekar Banten. Dalam acara ini dilaksanakan simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) dari anggota berbagai satuan Polda Banten.(Advetorial)
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »