bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Wagub RESMIKAN MAJELIS PEKERJA LENGKAP-PERSEKUTUAN GEREJA INDONESIA WILAYAH BANTEN

Diposkan oleh On 18:14:00 with No comments

Serang, bantencom - Wakil Gubernur (Wagub) Banten, H. Rano Karno meresmikan pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-Gereja Indonesi (MPL PGI) Wilayah Banten Hotel Mangku Putra, Cilegon, Jum'at (07/03). Kegiatan ini juga turut dihadiri Sekertariat Jenderal (Setjen) PB nahdyatul Ulama (NU) Marsudi Suud, Ketua Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) Kab Tangerang, Afif Afifi .  Wagub Banten dalam sambutannya menyampaikan agar persidangan umat kristen ini dapat menjadi wahana kerjasama seluruh elemen masyarakat Banten, sehingga dapat mendorong untuk senantiasa memberi sumbangsih kepada masyarakat. Wagub mengajak mengajak kerjasama tanpa memandang ras dan suku, agama untuk mewujudkan kesatuan di masyarakat Banten khususnya. Walaupun kadang ada sekelompok yang mengatasnamakan agama yang hendak mencabik-cabik kesatuan berbangsa dan bermasyarakat untuk tujuan yang tidak diharapkan.Sementara itu Sekum MPH PGI Pusat, Pdt. Gomar Gultom MTh mengungkapkan atas keprihatinan bangsa Indonesia sampai saat ini. Ia mencfontohkan kejadian bencana dan Tindakan Korupsi dan juga tindakan-tindakan manipulatif yang sudah terbiasa di masyarakat. "masyarakat yang sakit adalah cermin dari kegagalan umat beragama juga gereja-gereja. Oleh karena itu menurutnya peranan gereja mesjid dan aktifitas keagamaan jangan sampai sirna", tuturnya ia mengunkapkan lagi bahwa walaupun gereja atau rumah ibadah penuh tapi praktek kejahatan semakin marak. Untuk itu Gereja dan Komponen masyarakat lainnya harus bahu membahu membangun negara dan juga pengurus dari setiap umat beragama melalui wadah FKUB. Dalam kesepatan yang sama Ketua penyelenmggara Pdt. Patar S. Napitupulu melaporkan keberlangsungan rapat adalah bagian dari tanggungjawab kemajuan bangsa Indonesia, dan gereja-geraja di Banten yang bisa bisa berguna bagi warga masyarakat di Banten. Lebih lanjut Pdt Patar mengatakan sidang merupakan persembahan pengurus PGI wilayah Banten untuk masyarakat Banten dalam membangun kedamaian di masyarakat. " semua keprihatinan di masyarakat tersebut menjadi tantangan PGI untuk mencari solusi persoalan tersebut bagi umat beragama" katanya.
Ia mengatakan dengan hadirnya unsur pemerintah daerah PGI dapat lebih berkontribusi bagi pembvangunan di banten. "dengan kegiatan yang diresmikan unsur pemerintah ini gereja di Banten dapat ikut bersama-sama membangun Banten dan gereja bukan menjadi nomor dua", terangnya
Turut hadir mendampingi wagub Banten Asda III M. Yanuar serta Kepala Kementrian Agama Banten Iding Mujtahidin dan Kepala Biro Humas Setda Pemprov Banten, Sitti ma'ani Nina.(Advetorial)

bantencom "civil journalism for indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »