bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Bendahara Pribadi Atut Mengaku Pernah Mentransfer Dana 1,25 Miliar Ke Rekening Rano Karno

Diposkan oleh On 17:54:00 with No comments

Serang, bantencom - Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki dugaan aliran uang Rp 1,25 miliar ke Wakil Gubernur Banten Rano Karno, sebagaimana pengakuan Yayah Rodiah, bendahara pribadi Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Sebab, bisa saja pengakuan yang disampaikan di persidangan itu bermuatan politis.
"Ini tahun politik sehingga apapun bisa dimaknai dan dikaitkan dengan politik. Meski demikian, PDIP percaya dan mendukung KPK dalam tugasnya mencari kebenaran, sehingga menghasilkan keadilan," kata Eva saat dihubungi, Rabu (3/4/2014) malam.
Menurut dia, sudah menjadi risiko politik bahwa PDIP menjadi sasaran tembak karena sedang naik daun dan diunggulkan menjadi pemenang Pemilu 2014.  Namun demikian Eva yakin bahwa rakyat sudah pintar dan tidak gampang terbawa hasutan.
"Karena masyarakat tahu PDIP sungguh-sungguh bekerja dan menjalankan kampanye secara bermartabat," jelasnya.
Apakah PDIP yakin Rano memang tidak kecipratan dana dari Atut Chosiyah? Eva tak mau berandai-andai. Sebab, lebih baik semua pihak mengikuti dan menghormati proses hukum yang dijalankan KPK.
"Duh ngomongnya jangan yakin-yakin, perasaan. Mari kita ikuti proses hukum yang sedang berlangsung, biarkan data dan bukti hukum berbicara," tandasnya.
 
Seperti diketahui sebelumnya, Yayah Rodiyah selaku bendahara pribadi Ratu Atut Chosiyah yang mengakui bahwa dirinya pernah mentransfer sejumlah uang ke rekening Rano Karno saat di periksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) DI Jakarta, beberapa waktu lalu. Kontan saja pengakuan tersebut menjadi isu yang manis bagi lawan politiknya. Apalagi tahun ini adalah tahun politik sedikit saja aib terbuka, sudah barang tentu akan menjadi bulan-bulanan berita yang dilakukan oleh para lawan politiknya.
 
Bukan itu saja aib juga pernah menimpa Aburizal Bakrie Ketua Umum Partai Golkar yang juga sebagai Calon Presiden dari partai berlambang pohon beringin tersebut. Saat foto dirinya beredar bersama artis cantik Marcela Zaliyanti di dalam kabin pesawat menjadi leading di semua media.
 
 
 
 
bc4
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »