bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

HP3KI Banten Siap Entaskan Pengangguran.

Diposkan oleh On 15:11:00 with No comments

Serang, bantencom - Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (DPP HP3KI) Banten Periode 2014-2019 dan Seminar Kewirausahaan untuk Kemandirian dan Kesejahteraan Banten, Selasa, 01/04/2014 di KP3B Aula Pendopo Gubernur Banten yang beralamat di Curug, Serang, Banten.
Segala macam jenis usaha mulai dari kuliner dan pengemasannya, e-tiketing, kursus mengemudi, kursus kecantikan, sedang dilakukan oleh HP3KI Banten.
Sementara HP3KI sudah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan swasta antara lain PT. Tursina ibadah haji/umroh, PT.Ata indonesia e-tiketing, Ultra Bakti Jaya
Dan bekerjasama juga dengan YLKI.
HP3KI bertujuan untuk berperan dalam pembangunan Banten dengan berupaya dalam menurunkan tingkat pengangguran yang masih tinggi di Banten. Beberapa kriteria yang harus diperhatikan dalam mencari SDM antara lain:
1. Orang yang Punya keterampilan namun kurang pengetahuan. Kuantitas dan kualitas, karyawan bisa diharapkan untuk bisa membuka lapangan kerja.
2. Orang yang Punya keterampilan dan kemampuan dan memang yang mempunyai niat usaha namun belum ada kesempatan
UU No. 20 tahun 2008
Peraturan pemerintah no. 17 tahun 2013 tentang kewirausahaan.
Start up kapital pemberian modal bagi mahasiswa yang baru lulus perguruan tinggi. Namun karena dananya terbatas maka paerlu diadakan seleksi. Pembinaan yang akan di lakukan oleh HP3KI adalah

1. Membantu para calon wira usaha dalam kepengurusan aspek. legalitasnya, seperti surat izin, dll.
2. Membantu sistem operasional prosedur kerjanya.
3.Membantu menyusun sistem akuntansinya, agar bisa dalam membuat anggaran dan biaya pengeluaran dan pendapatannya.
4. Membantu menyusun proposal permohonan kredit, karena suatu usaha membutuhkan permodalan yang cukup.
5. Dalam pengajuan kredit calon wira usaha harus Didampingi mengurus kreditnya, karena bank biasanya selain membutuhkan jaminan sertifikat atau barang, juga membutuhkan jaminan usaha tersebut baik.
6. Lakukan supervisi setelah mendapat kredit dari bank. Hal ini untuk menghindari penggunaan uang selain untuk usaha.
Sementara itu Sekda Banten Muhadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Kemiskinan di Banten 5,8 persen sementara nasional 11,6 persen. Jumlah pengangguran di banten menempati lima besar di Indonesia. Sebanyak 9,9juta pengangguran di Banten banyak di sebabkan oleh banyaknya anak usia 15 tahun yang tidak melanjutkan sekolah.
Muhadi menjelaskan bahwa "upaya semua pihak yang membentuk organisasi baik himpunan atau persatuan apapun harus terlebih dahulu mengetahui Permasalahannya apa, potensi yang dimiliki apa" katanya
6500 koperasi Terdaftar di kemenkop. perusahaan penjaminan kredit daerah.
Pemerintah Banten sudah membuat perencanaan pembangunan Badan Usaha Milik Daerah berupa Jamkrida dan sudah dianggarkan tahun 2014 ini.


Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"















Next
« Prev Post
Previous
Next Post »