bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Partai Golkar Pecundangi Partai Lain Dalam Perolehan Suara DPRD Provinsi

Diposkan oleh On 12:10:00 with No comments

Serang, bantencom - Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, untuk tingkat DPRD Provinsi Banten Partai Golkar mengungguli suara pada pemilihan legislatif (Pileg) 9 April lalu di daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Serang. Dimana Partai berlambang pohon beringin itu memperoleh sebanyak 117.416 suara.

Komisioner KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengungkapkan, Partai Golkar berada pada urutan teratas dengan perolehan sebanyak 117.416 suara. Angka tersebut unggul hampir 30.000 suara untuk PAN di pososi runner up sebanyak 78.513 suara dan unggul hampir lebih dari 40.000 suara untuk urutan ketiga yang ditempati PDIP dengan 73.579.

“Sedangkan untuk Caleg dengan perolehan suara terbanyak dari masing-masing Parpol yakni untuk Golkar diperoleh oleh Hasan Maksudi dengan 29.542 suara mengalahkan Incumbent SM Hartono dengan 26.708 suara,”terang Abidin kepada wartawan di Serang, Senin (21/4/2014).

Kemudian untuk PAN, lanjut Abidin, persaingan antara caleg incumbent dengan suara terbanyak diraih oleh Sabra Wijaya yang kini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten dengan 27.447 suara.
“Sedangkan peringkat dua diraih oleh Ishak Sidik yang kini masih tercatat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Serang,”jelasnya.

Dilanjutkan untuk PDIP, tambah Abidin,  raihan suara urutan teratas oleh, Sabdo Waluyo dengan perolehan 26.426 suara, unggul telak dari yang terdekat yakni Ratu Ella Nurlaella dengan 9.000 suara.
Sementara pemenang Pileg 2009, lanjutnya, Partai Demokrat hanya menempati urutan kedelapan dari 12 Parpol peserta Pemilu untuk Dapil Kabupaten Serang.

Dimana Demokrat hanya memperoleh 47.894 suara yang menempatkan Heri Handoko yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Serang sebagai caleg dengan perolehan suara tertinggi yakni 14.567 suara.

“Atas hasil rapat pleno rekapitulasi suara tersebut dari rangkaian penyelenggaraan Pileg. Selain itu juga apa yang dihasilkan diatas adalah suatu proses demokrasi dimana rakyat telah memilih wakil rakyatnya,” jelas Abidin. 


bc4




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »