bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PT Chandra Asri Berikan Beasiswa pada Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Diposkan oleh On 19:24:00 with No comments

Serang, bantencom – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, (CAP) petrokimia terintegrasi dan terbesar di  Indonesia, menjalin kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam kegiatan ilmiah, peningkatan mutu Dosen serta pemberian beasiswa dan ikatan Dinas bagi mahasiswa lokal. bertempat di Gedung Rektorat Untirta, Tim kerjasama PT Chandra Asri disambut Baik oleh  Rektor Untirta Prof. DR. H. Sholeh Hidayat.
vice President Coorporation Relation CAP Suhat Miyarso mengatakan jalinan kerjasama dengan perguruan tinggi Negeri telah berlangsung selam 4 tahun dengan Institust Teknologi Bandung (ITB), dan ini adalah tahun kelima bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri Lokal. Ada tiga kerja sama yang diberikan oleh PT Chandra Asri kepada Untirta yakni, pemberian beasiswa untuk mahasiswa di semester 7 dan 8 sebanyak enam orang dari empat fakultas yaitu Tenik mesin, Kimia Industri ekonomi dan Fisip.
Kedua  kerjasama peningkatan mutu dosen, dimana dosen kimia dan matematika  mengikuti pelatihan, dalam menambah wawasan ilmu dibidang masing-masing Jurusan bantuan pendidikan yakni, dosen dan mahasiswa nya bisa menggunakan fasilitas lab, atau  lainnya yangterdapat di PT Chandra Asri.
Yang ketiga program akomodasi recruitment, yakni penerimaan mahasiswa baru afirmasi kepada lingkungan sekitar, dan masyarakat lokal. melalui kerja sama ini. diharapkan untirta sebagai lembaga pendidikan terkemuka di Indonesia, mendapatkan saluran untuk mengaplikasikan hasil penelitian dan teknologi tepat guna dalam dunia usaha.
" kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dan berkelanjutan dengan baik agar dapat memberikan kontribusi yang positif pada dunia usaha serta  dunia pendidikan di Indonesia, " Ungkap Suhat.
Melalui kerjasama ini Rektor Untirta Sholeh Hidayat, mengatakan kepada masing-masing dekan yang hadir, untuk ikut memanfaatkan kesempatan ini, baik disosialisasikan kepada mahasiswa dan dosennya. hal ini membantu meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik.
"  kerjasama ini akan kami manfaatkan,  karena saat ini banyak mahasiswa yang cerdas, namun kebutuhan ekonomi sulit, sehingga saya meminta kepada para dosen untuk ikut membantu mahasiswanya untuk mengikuti seleksi beasiswa dan dapat ikatan dinas langsung  di PT Chandra Asri, ungkap Sholeh Usai  peresmian kerjasama Selasa di kampus Untirta Kota Serang (1/4).
selain meresmikan kerjasama, PT. Chandra Asri juga meminta izin kepada Rektor untuk melakukan sosialisasi beasiswa tini kepada mahasiswa tehnik di kampus untirt tehnik jlan Raya Merak, Cilegon.
" Besok Tim Chandra Asri akan memasang banner, poster, sticker di kampus tehnik Untirta, untuk memberikan tatacara penyeleksian mendapatkan beasiswa. Tanggal (8/4) kami akan memberikan presentasi, sosialisasi petrokimia CSR,batas waktu tehnik hingga 20 April, mahasiswa  semester 6-7 sudah bisa mengikuti seleksi beasiswa dan semua dilakukan secara elektronik," Jelas Suhat.
Suhat menambahkan, proses seleksi dilakukan oleh tim CAP selama bulan April, sehingga bulan Mei dan Juni pemenang beasiswa, dan ikatan dinas sudah bisa diberikan kepada mahasiswa yang lolos dalam seleksi.

Bc4
bantencom "civil journalism for indonesia chanel"









Next
« Prev Post
Previous
Next Post »