bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Waralaba Tidak Berijin Alkan Ditindak Tegas

Diposkan oleh On 16:00:00 with No comments

Pandeglang, bantencom - Pasar modern yang bersih serta menyediakan barang dagangan yang lengkap merupakan salah satu bukti bahwa perekonomian masyarakat semakin maju, namun hal itu pun tidak serta merta mematikan para pedagang tradisional seperti pasar rakyat yag langsung menjual hasil pertanian di desa.

bahkan, menjamurnya waralaba di Pandeglang ternyata tidak sepenuhnya disenagi oleh masyarakat sekitar. Muslim warga Cipacung ketika ditemui bantencom mempertanyakan kinerja pemerintah Pandeglang yang seolah tutup mata dengan menjamurnya waralaba di daerah yang mayoritaspenduduknya adalah petani.

Padahal Pemda Pandeglang mempunyai Perda yang mengatur izin waralaba.menurut Muslim para pengusaha waralaba tidak mengindahkan peraturan tersebut dan tidak taat aturan situasi ini membuat kecurigaan warga akan adanya konspirasi atau kongkalikong antara pengusaha waralaba dengan BPPT dan Pol PP setempat selaku penegak hukum.

Sementara itu Bupati Pandeglang  Erwan Kurtubi saat dikonfirmasi bantencom membantah adanya konspirasi tersebut. menurutnya ia telah memerintahkan kepada instansi terkait untuk segera menertibkan waralaba yang tidak mempunyai izin. Bupati meminta kepada para pengusaha waralaba untuk menkikuti aturan yang ada di Pandeglang. Jangan coba-coba melakukan kegiatanusahanya sebelum proses perijinannya selesai.

"saya menghimbau kepada penguasaha agar menghormati norma hukum yang ada. Jangan coba-coba melakukan kegiatan usahanya sebelum peroses perijinan keluar." ujar Erwan kepada bantencom

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa saat ini Pandeglang dalam masa kompetitor menghadapi era perdagangan bebas pada tahun 2015. Jadi jangan anaeh kalau banyak pengusaha dari luar banyak yang masuk ke Pandeglang. ujarnya.

dihubungi terpisah Kasat.PolPP Daslam berjanji akan menertibkan waralaba yang tuidak beijin. Dan ia akan melakukan kordinasi secara intensif dengan pihak BPPT  untuk mengetahui waralba mana saja yang tidak mempunyai ijin dan sudah beroperasi di Pandeglang.


bc4
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »