bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Warga Keluhkan Bau Asap Peleburan Timah

Diposkan oleh On 23:55:00 with No comments

Serang, bantencom - Masyarakat Desa Warungjaud, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, mengeluhkan pabrik peleburan limbah aluminium menjadi barang baku. Sebab, bau bakaran limbah yang sedang dilebur tercium warga di sekelilingnya.



Menurut warga RT 21/05, Kelurahan Warungjaud, Kota Serang, yang enggan disebutkan namanya mengatakan, peleburan aluminium tersebut dikerjakan hanya malam hari dan sangat menggangu.

Sementara pemilik pabrik, Ustuhri, mengatakan, dirinya kaget karena baru kali ini ada yang protes, padahal pabrik ini berdiri hampir tiga tahun. Pihaknya mengkhawatirkan adanya kesalah pahaman karena di wilayah itu ada dua pengelola limbah aluminium yang dilebur menjadi barang baku.

Apalagi, menurut Ustuhri, Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, kepala desa dan pihak keamanan serta Polsek setempat sudah mengunjungi pabrik miliknya. “Dari anggota polsek dan pegawai lingkungan hidup ada yang datang ke sini, bahkan kita bancakan (makan-makan,red) di sini besama-sama,” kata Ustuhri 

Terkait izin yang yang sudah diperoleh dari pemerintah, pihaknya hanya bisa menunjukkan surat dari kepala desa setempat dan surat permohonan penampungan sementara limbah B3 yang ditandatangani pada 2013, tapi sampai sekarang belum diajukan.



BC4


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »