bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Bawaslu Diduga Melakuakan Pembiaran Terhadap Pelanggar Pemilu

Diposkan oleh On 08:48:00 with No comments

Serang, bantencom - Ketua tim pemenangan Baza Sena Mamud mengatakan, pihaknya akan menggugat KPU terkait banyaknya pelanggaran yang terjadi dari salah satu calon yang di duga keras melaksanakan kampanye kampanye terselebung, mencuri start, dan menggunakan fasilitas negara untuk mencapai tujuan caleg tertentu. 

Menurutnya rekapitulasi perolehan suara di nilai cacat hukum karena terindikasi banyaknya kecurangan-kecurangan yang terjadi baik sebelum masa kampanye maupun saat kampanye.
“Kami secara resmi akan mendaftarkan gugatan perwakilan kelompok atau biasa disebut gugatan class action terkait permasalahan- permasalahan maraknya kecurangan yang terjadi di banten," ujar Mahmud selaku Ketua  Tim Baza sena kepada wartawan.

Ia mengatakan, timnya menilai maraknya  pelangaran besar yang terjadi pada pemilihan calon anggota Legislatif ini di biarkan dan seolah dari pihak Bawaslu terkesan tutup mata,

"Kami minta agar Bawaslu memerintahkan kepada KPU Banten untuk tidak melantik calon anggota legislatif yang patut di duga banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran dalam berkampanye," tegas Mahmud.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) seharusnya bekerja profesional dan transparan.
Profesionalisme dan transparansi itu, menurut Mahmud akan menepis munculnya kesan ketidaknetralan Bawaslu.
 
 "Sehingga jangan ada kesan bahwa Bawaslu tak netral dan terkooptasi oleh kepentingan kelompok tertentu," tukasnya.

Menurut Mahmud, secara prinsip Bawaslu merupakan bagian dari penyelenggara Pemilu yang harus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Jika tugas pokok dan fungsi itu berjalan, maka kualitas Penyelenggaraan pemilu akan dapat terjamin.

"Kita tahu bahwa dalam politik banyak kepentingan dan terkadang untuk mencapai tujuan tertentu banyak parpol dan caleg yang mengambil jalan pintas dan cenderung melanggar aturan fairness, disinilah peran Bawaslu harus tegas tanpa memandang siapapun dan partai apapun, jangan terkesan Bawaslu  melegalkan kecurangan yang terjdi," pungkasnya.
 
 
 
bc4
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »