bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

SBY Dapat Penghargaan WEF

Diposkan oleh On 18:38:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Indonesia patut bangga dengan kepemimpinan Presiden SBY yang dapatkan apresiasi tinggi masyarakat Internasional. Di Manila, Jumat (23/5), World Economic Forum (WEF) berikan penghargaan Global Statesman Award kepada Presiden SBY atas kepemimpinannya dalam membangun ekonomi dan demokrasi Indonesia. Selain itu, penghargaan ini juga diberikan atas peran aktif Presiden SBY dalam berbagai dialog internasional di berbagai bidang seperti pendidikan, pembangunan dan demokrasi.

Profesor Klaus Schwab selaku ketua WEF memandang bahwa periode kepemimpinan Presiden SBY sebagai Indonesia’s golden years atau Masa Emas Indonesia. Presiden SBY juga dipandang mampu buktikan bahwa Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia mampu menjalankan demokrasi dan menjunjung kebebasan politik.

“Kita telah memutuskan mitos – ketakutan - bahwa demokrasi dapat menceraikan persatuan, sebaliknya demokrasi telah menjadikan kita semakin bersatu. Kita telah menjadi contoh bahwa demokrasi, Islam dan modernitas dapat berjalan berdampingan,” ucap Presiden SBY.

Profesor Klaus Scwab juga memuji kecekatan Indonesia mengatasi bencana alam, serta kemampuan Presiden SBY memimpin negeri luas dengan mayoritas muslim terbesar di dunia secara demokratis dan damai. Presiden SBY juga dinilai berhasil membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia di bidang penghormatan terhadap hak asasi manusia dengan perspektif gender, pendidikan, modernisasi dan inklusivitas masyarakat. Presiden SBY dinobatkan sebagai pemimpin teladan di Asia. Penganugerahan award tersebut dilakukan di tengah konferensi WEFEA, di hadapan sekitar 600 hadirin dari sekitar 30 negara.

Presiden SBY sampaikan bahwa walaupun dunia saat ini tengah dicoba dengan goncangan politik, ketidakpastian ekonomi hingga tensi strategis, Indonesia mampu terus tumbuh hingga menjadi anggota G-20.

“Kita telah membuktikan – kepada diri kita dan kepada dunia - bahwa kita tidak harus memilih antara demokrasi dan pembangunan, dan bahwa kita bisa mendapatkan kebebasan politik dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di saat bersamaan,” ujar Presiden SBY



bc4
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »