bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Jembatan Gantung Hampir Putus

Diposkan oleh On 14:00:00 with No comments

Pandeglang, bantencom - Jembatan putus di wilayah Banten kembali terulang. Kini jembatan gantung terancam putus di wilayah Banten Selatan, tepat nya di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Kamis 8 Mei 2014

"Mungkin karena beban berat, kondisi nya kan jembatan gantung. Putus sekitar pukul 13.00 wib tadi siang. Alhamdulillah ga ada orang yang korban," kata Jaro (kepala desa) Cihambali, Rudiat, melalui samabungan selulernya.

Jembatan gantung yang nyaris putus ini menghubungkan antara Desa Hegarmanah dengan Desa Cihambali yang kedua nya termasuk kedalam Kecamatana Cibeber, Kabupaten Lebak.

"Minim nya perhatian pemerintah. Kawat sling bawah nya putus ga bisa di lewatin, Desa Cihambali terisolir," lanjut Rudiat menjelaskan.

Jembatan gantung itu memiliki panjang sekitar 20 meter dengan lebar sekita 3 meter yang hanya muat dilalui oleh satu kendaraan berukuran sedang. Jembatan gantung ini dibuat patungan oleh swadaya masyarakat dengan Corporate Social Responcibility (CSR) PT. Antam Tbk tahun 2012 lalu. Jembatan ini berlantai papan kayu yang disambungkan dengan kawat sling.

"Harapannya minta perhatian pemerintah minta di bangun permanen," tutup Kurdiat melalui sambungan selulernya.

Perlu diketahui, bahwa jembatan gantung yang nyaris putus ini merupakan akses utama warga dalam melakukan aktifitas. Jembatan gantung ini menghubungkan Desa Cihambali dengan menuju Desa Hegarmanah, lalu menuju Kecamatan Bayah yang dilintasi jalan nasional wilayah Banten Selatan. Sehingga, warga Desa Cihambali terancam terisolir jika jembatan ini tidak segera diperbaiki. Jembatan ini nyaris putus karena dilewati oleh kendaran pick Up L 300 bermuatan pasir dan berisikan 6 orang penumpang.



Agus
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »