bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pasis Seskoad Temui Wagub Banten

Diposkan oleh On 14:00:00 with No comments

Serang,bantencom – Sebanyak 15 orang Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) TNI AD yang terdapat di Bandung, Jawa Barat, berkunjung menemui Wakil Gubernur (Wagub) Banten-H.Rano Karno dalam sebuah acara pertemuan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Pasis Seskoad angkatan ke-52, yang berlangsung di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kantor Gubernur Banten, KP3B, Kec.Curug, Kota Serang, Kamis (8/5/2014).

Rombongan Pasis Seskoad TNI AD yang dipimpin Kolonel Triawibawa mewakili Komandan Seskoad - Mayjen TNI Agung Rishdianto mengunjungi Banten dalam rangka penggalian pembinaan teritorial di Banten yang diintegrasikan dengan pembangunan daerah serta mendalami data potensi pembangunan Banten dilihat dari aspek pertahanan.

“Kunjungan kami adalah untuk memperdalam berbagai aspek pertahanan di Banten yang nantinya akan menjadi modal bagi para Pasis Seskoad yang nantinya akan digunakan sebagai bekal mereka dalam memimpin satuannya masing-masing dengan mengintegrasikan tipologi daerah” jelas Kolonel Triawibawa.
Wagub dalam penjelasan singkatnya juga telah banyak menguraikan berbagai kemajuan pembangunan di Banten dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui karakter masing-masing tipologi daerah kab/kota baik dari segi sumber daya alam (SDA) dan juga sumber daya manusia (SDM).

“Secara aspek pertahanan, para peserta bisa lebih mendalami, memahami dan menganalisanya disesuaikan dengan potensi-potensi yang ada seperti karakter wilayah, SDM serta SDA” jelas Wagub.
Untuk Banten, menurut Wagub, aspek pertahanan sudah masuk dalam perencanaan tata ruang Banten. Oleh karena itu menurutnya hasil analisa peserta kunjungan ini akan menjadi masukan berharga bagi pemerintah daerah setempat dalam mendukung pembangunan di Banten karena aspek keamanan yang terjaga dengan baik akan sangat mendukung dalam kelancaran pembangunan yang dilaksanakan.

Menurut Wagub, dipilih Banten sebagai tempat kunjungan kerja peserta Pasis Seskoad merupakan hal yang bernilai baik bagi dinamika pembangunan yang sedang dijalankan oleh pemerintah daerah. “Karena dengan kunjungan KKL Pasis Seskoad secara tidak langsung pemerintah daerah mendapatkan masukan bagi penyempurnaan program pembangunan yang sedang dan akan dijalankan” jelas Wagub.

Pada acara penerimaan Pasis Seskoad ini Wagub didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten-H.Muhadi, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Banten-M.Yanuar, Kepala Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) Provinsi Banten-M.Muslim dan beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten lainnya.



bc4
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »