bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pemerintah Daerah Harus Lebih Serius Tangani Banjir

Diposkan oleh On 10:20:00 with No comments


Pandeglang, bantencom Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Pandeglang harapkan pada Pemerintah Kabupaaten Pandeglang Khususnya Dan umumnya Pemerintah Provinsi Banten agar segera perhatikan, penanggulangan dan penaganan  Bencana Banjir di Pandeglang Selatan, tidak hanya bersipat sementara, Namun lebih di harapkan bantuaan yang bersipat jangka panjang, Untuk  Masarakat yang Tinggal di Wilayah yang menjadi langganaan Benjana Banjir Pada Setiap Tahunnya, Bisa tiga sampai empat kali terendam banjir, Dengan Program yang terealisasi yang dapat  Meminimalisir terjadinya  Bencana yang lebih besar.

Hampir di sebagian besar  Wilayah di Pandeglang Selatan, yang menjadi langganan Bencana Banjir di sebabkan oleh meluapnya Aliran sungai karna Pendangkalan, dan banyaak lagi permasalahan sungai yang hingga kini masi jadi Pr  permerintah Daerah, hinga berdampak banjir  jika terjadi curah hujan yang cukup tinggi di wilayah pandeglang dan kabupaten Lebak, Aliran sungai tidak hanya mengalir ke Laut, Namun Pemukiman Warga Jalan Raya dan Arel Pertanian Masaraakat juga ikut terendam Banjir, hingga Berhari - hari.

Kordinator Tagana Kabupaten Pandeglang Tb Ade Mulyana, “  Harusnya Pemerintah Daerah  lebih serius lagi memperhatikan, Penanggulangan dan Penanganan Bencana Banjir di Pandeglang, dan bukan berarti selama ini Pemerintah Daerah belum ada, Namun agar lebih serius lagi dalam mengatasi bencana di Pandeglang, ketika kita memperhatikan dan mendengar teriakan Masarakat, yang ada di Pandeglang Selatan, mereka juga mengharapkan hidup aman dan nyaman dan ketika tidur  nyenyak, tidak di hantui Bencana  pada saat musim Penghujan dengan datangnya banjir, yang setiap saat , biasa saja menghanyutkan, mencelakakan Keluarganya  dan atau merendam rumah mereka, ungkap Relawan Tagana  Pandeglang, Pada Jumat 16/05/2014.

Lebih lanjut Tb Ade Mulyana  Mengatakan pada, bantencom di Kabupaten Pandeglang wilayah yang menjadi langganan Bencana Banjir ada sekitar 12 kecamatan yang semuanya, berada pada Aliran Sungai Besar, dengan kondisi, yang sama kompeknya dengan  phenomena yang sama juga . Dari mulai Pendangkalaan Sungai, Hingga  perlunya Normalisasi Sungai  Dengan penyodetan, agar tidak berdampak, Bencaana banjir yang lebih besar. Hingga menggenagi pemukiman warga, Jalan Raya dan Areal Pertanian hingga berhari – hari dan di perparah jangan sampai menelan korban Jiwa, dampak dari bencana.

Dapat di pahami bersama, penanganan Sungai, di Pandeglang memang tidak akan sedikit, menelan Biaya, untuk Normalisasi Sungai Di Pandeglang, Harus ada campur Tangan Pemerintah Pusat, Agar bisa terealisasi jika melihat dengan kondisi bajeting Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) di Provinsi Banten. Dan lagi Pemerintah Provinsi Banten Pun masih banyak sector yang harus  dengan cepat di tangani dan di perhatikan.



Agus wahyu
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »