bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Polres Pandeglang Gelar Rekontruksi Pembunuhan spg, Cantik

Diposkan oleh On 18:45:00 with No comments

Pandeglang, bantencom - Satuan Reserse Kriminal (SatReskrim) Polres Pandeglang menggelar rekontruksi pembunuhan Dhyta Rosmalia (20) yang di temukan tewas di dalam kostannya, Senin (28/4)  yang lalu di Kampung Kebon Cau, Kelurahan Pandeglang Kecamatan Pandeglang dengan menghadirkan beberapa dari Kejaksaan Negri Pandeglang. dan saksi saksi, diantaranya teman teman korban dan pemilik kontrakan dan yang menjadi lokasi pembunuhan. 

Rekontruksi yang dilakukan dengan 38 Adegan yang diperagakan oleh tersangka Hipni Hasibi. Warga warga Curug Sawer Kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang.. mulai dari awal bertemu sampai akhirnya membunuh korban ditempat Dita tinggal disebuah kontrakan dikelurahan pandeglang dan menghadirkan beberapa saksi dan yang punya kontrkan untuk memperlancar proses Rekontruksi yang dilakukan.
KAUR Satreskrim Polres Resort Pandeglang IPTU Aidil Pasariibu saat dikonfirmasi dilokasi rekontruksi, pihaknya mengatakan ini merupakan rekontruksi yang dilakukan sebanyak 38 adegan yang dilakukan tersangka dalam membunuh korban dikediaman korban pada beberapa waktu lalu. 

"38 Adegan, kita cocokan dengan apa yang di terangkan saksi saksi juga dan dengan kesesuaian apa yang dituangkan dalam berita acara.,” Jelas Aidil Kepada wartawan. Dijelaskannya Rekonstruksi tersebut dimulai dari kedatangan tersangka untuk menemui korban lalu korban sempat mengajak korban keluar untuk membeli Nasi uduk kemudian korban bersama tersangka sempat makan bersama disambung dengan perbincangan keduanya sambil menonton tv.

“Setelah laarut malam pelaku mengintip korban untuk memastikan apakah korban sudah tidur, karna niat pelaku ingin mencuri handphone yang dimiliki korban namun korban yang terbangun dan kaget. Dan kemudian pelaku mencekik korban”. Paparnya.

Ditambahkannya bahwa pelaku memang sepat memperkosa korban, namun belum sempat sipelaku pelaku Puas (Ejakulasi) korban yang terbangun, membuat pelaku  panic dan lantas membekap korban dengan bantal hingga tewas.

“Dari sini dapat dipastikan kematian korban dikarnakan korban dibekap bantal oleh pelaku, karena setelah dibekap itu pelaku lantas menonton tv dan merokok, kemudian saat subuh pelaku kembali kekamar tersangka untuk memastikan korban sudah tewas. Kemudian pelaku pulang” Jelasnya.

Dikatakannya motif pembunuhan yang dilakukan tersangka Hipni ini karena ingin menguasai barang korban berupa uang dan satu buah Handphone yang dimiliki korban. korban " Motif  pelaku pembunuhan ini karena ingin menguasai harta korban, berupa handphone dan sejumlah uang yang diambil.” Katanya.
Dalam Rekonstruksi ini Satreskrim Polres Pandeglang tidak menghadirkan Saksi dari pihak keluarga mengingat dikawatirkan keluarga korban histeris dan justru menghabat rekonstruksi ini. “Dikhawatirkan justru terhambat, mengingat kondisi keluarga korban juga”



Agus wahyu
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »