bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Selain Film, Indonesia Promosikan Kopi di Festifal Film Cannes, Prancis

Diposkan oleh On 03:03:00 with No comments

Perancis, bantencom - Kopi Indonesia dengan aromanya yang khas diminati para pengunjung pameran Festival Film Cannes yang tengah berlangsung di kota Cannes, Prancis, 14--23 Mei 2014.
Kemenparekraf mengandeng produsen kopi untuk ikut berpromosi dengan menyediakan kopi bagi para pengunjung stand Indonesia yang banyak diminati, kata Tuti Mochtar dari PT Santino, Jakarta, Indonesia yang menyediakan kopi kepada pengunjung stand Indonesia yang berada di Marche du Film.

Selain mempromosikan kopi dan menyediakan pelayanan spa bagi pengunjung stand Indonesia di Marche du Film yang merupakan pasar film terbesar di dunia yang menjadi bagian dari program Cannes Film Festival.
Menurut Tuti Mochtar, banyak masyarakat Prancis yang tidak mengetahui kalau Indonesia juga punya kopi karena mereka pikir kopi umumnya berasal dari Brazil, Kolombia, atau Afrika.

Banyak yang bertanya mengenai kopi Indonesia dan menanyakan di mana mereka bisa membeli komoditas tersebut. "Bahkan, ada juga yang mengajak kerja sama," ujar Tuti Mochtar.
Selama di Cannes, dia juga mempromosikan film dokumenter yang bercerita mengenai kopi yang berjudul 'Aroma of Heaven' yang menceritakan sejarah kopi di Indonesia, keberagaman budaya sekaligus identitas sebuah bangsa.

Film dokumenter biji kopi Indonesia adalah sebuah metafora yang menampilkan keberagaman Indonesia, berawal dari secangkir kopi gagasan tentang keindonesiaan.
"Menikmati secangkir kopi Indonesia seperti menghirup aroma Indonesia," demikian Papang Lakey yang menjadi produser dari film yang diproduksi oleh Budfilm, Film Traffic, Goodnewsfilm bersama dengan Perum Produksi Film Negara (PFN).

Stand Indonesia selalu ramai dikunjungi oleh insan film yang bergerak di bidang produksi dan juga sale agen film dari mancanegara yang juga tertarik dengan pelayanan spa yang diberikan oleh Indonesia.
"Saya senang banyak yang merasa puas dengan layanan spa yang saya berikan," ujar Emi yang pernah bekerja selama dua tahun di Praha, Cheko. Seorang pengunjung stand Indonesia usai melakukan pembicaraan dengan salah seorang produser Indonesia pun sempat menikmati layanan spa. Dia menyampaikan rasa puas dengan pelayanan tersebut.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »