bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Timnas U-19 Coret 3 Pemain Jelang Uji Coba Lawan Myanmar

Diposkan oleh On 03:23:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Timnas U-19 mulai mengerucut setelah Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memutuskan tiga pemain dicoret dari skuadnya. Ketiga pemain tersebut dicoret karena aspek teknis dan mental.

Jelang pertandingan uji coba melawan Timnas Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (5/5/2014), Coach Indra pernah mengatakan kalau dirinya akan melakukan pencoretan pemain.

Pada Sabtu (3/5/2014), pelatih berusia 51 tahun tersebut telah memutuskan untuk mencoret tiga pemain, yakni Sukarno Andi Wijaya asal Persewangi, M Hamdan Zamzami dari PSS Sleman dan Reza Pahlevi Sitorus dari PSDS Deli Serdang.

Ketiga pemain tersebut merupakan pemain yang didapat Indra saat Timnas U-19 melakukan laga uji coba yang bertajuk Tur Nusantara sejak bulan Februari hingga Maret lalu.

Tolok ukur yang digunakan pelatih dalam hal pencoretan pemain adalah aspek teknis dan mental. Indra hanya ingin mempertahankan pemain yang mempunyai kemampuan fisik, teknik, intelejensi dan mental bagus.

"Promosi dan degradasi merupakan sesuatu yang biasa dalam pemusatan latihan. Nanti pada akhirnya tim ini juga akan menciut lagi. Tim pelatih pasti akan memulangkan lagi beberapa pemain yang tidak kompetitif," terang Indra kepada wartawan.

Sementara dicoretnya ketiga pemain ini membuat punggawa timnas Maldini Pali merasa kehilangan, Namun pemain sayap ini mengaku menghormati semua keputusan pelatih.

Timnas U-19 akan mengikuti Piala Asia U-19 pada tanggal 9 hingga 23 Oktober mendatang. Nantinya hanya akan 23 pemain yang akan dibawa pelatih asal Sumatera Barat itu ke Myanmar.

Tidak tanggung-tanggung Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan ditargetkan PSSI dan Badan Tim Nasional untuk mencapai empat besar di Piala Asia U-19. Jika bisa menembus empat besar, maka secara otomatis akan lolos ke putaran Piala Dunia U-20 di Selandia Baru tahun 2015.

Persiapan yang dilakukan Evan Dimas sudah cukup lama, sehingga diharapkan kekompakan para pemain semakin padu. Dari hasil ujicoba yang sudah dilakukan garuda muda cukup memuaskan.

Hasil uji coba pada saat tur Nusantara skuad asuhan Indra Safrie tidak terkalahkan dari 12 kali pertandingan. Dan pada uji coba tur Timur Tengah Evan Dimas hanya mengalami satu kali kekalahan pada saat melawan timnas U-19 Oman dengan skor 2-1.



Bc4
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »