bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

BANTU PROGRAM PEMERINTAH PUSAT, PEMPROV DAN MMS TANAM POHON BERSAMA

Diposkan oleh On 09:38:00 with No comments

Serang, bantencom - Dalam rangka mendukung program "penanaman satu miliyar pohon" yang diusung pemerintah pusat, pemerintah provinsi banten bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Marga Mandala Sakti (MMS) menggelar acara tanam pohon bersama di areal akses pintu Tol Serang barat, Senin pagi (23/6).

Mewakili pemerintah Provinsi Banten, Istri Plt. Gubernur Banten, Dewi Rano dalam sambutannya meemberikan apresiasinya kepada pihak MMS yang telah turut membatu program pemerintah dalam penghijauan lingkungan yang menjadi salah satu perhatian serius pemerintah pusat. "Melalui penanaman pohon bersama ini kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, sebagaimana dicanangkan oleh pemerintah melalui program penanaman satu miliar pohon (one billion Indonesian tress/ obit)" ujar Dewi.

Lebih lanjut istri Plt. Gubernur ini juga menjelaskan bahwa Banten dengan luas wilayah 865.120 Hektar memiliki kawasan hutan seluas 208.161,27 Hektar (24, 06%) dari luas wilayah, yang terdiri dari hutan konservasi seluas 127.889,30 Hektar (61%), hutan lindung seluas 9.471,39 hektar (5%) dan hutan produksi seluas 70.797,58 (34%).

"Dalam rangka mendukung program penanaman satu miliar pohon tersebut, pemerintah provinsi banten dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, maka pada tahun 2013 yang lalu telah berhasil melaksanakan penanaman pohon sebanyak 17.178.670 batang dari terget penanaman sebanyak 13. 500.000 batang." Tambah Dewi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dan perusahaan-perusahaan yang ada di banten, untuk turut membantu menjaga kelestarian lingkungan sekitar demi menjaga keseimbangan alam.

Turut hadir pada acara tersebut istri Walikota serang Vera Nurlaila jaman, perwakilan dari Grup 1 Kopassus dan Badan lingkungan hidup kota Serang, serta sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat sekitar.(Advetorial)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »