bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

JK Pesta Soto Banjar

Diposkan oleh On 15:07:00 with No comments

Kalimantan Selatan, bantencom - Hari ini (20/06) JK menyempatkan diri untuk makan soto banjar bersama masyarakat Banjarmasin Kalimantan Selatan. Rumah makan yang dipilih adalah Warung soto Banjar Kang Mamat di Jalan Banua Anyar Banjarmasin Kalimantan Selatan. Warung tersebut merupakan bangunan sederhana terbuat dari kayu di tepi sungai Martapura. 

JK tampak lahap menyantap soto banjar buatan kang Mamat tersebut, bahkan ia sempat meminta tambah seporsi lagi. Bagi JK setiap daerah yang dikunjunginya ia harus mencoba makanan khasnya. Karena itu merupakan ciri dan kekayaan suatu daerah. "Makanan itu merupakan kekayaan suatu daerah, dan juga merupakan ciri dari suatu daerah pula," ungkap JK sembari menyantap soto Banjar.

Terlihat turut hadir puluhan masyarakat setempat yang juga diajak JK untuk sama-sama menikmati soto banjar, di warung kang Mamat. Sehingga menjadikan ajang makan bersama itu lebih mirip pesta hajatan. "Ini bisa kita namakan Pesta Soto Banjar," kata JK  diiringi gelak tawa masyarakat dan wartawan yang hadir meliput.

Mamat pemilik warung soto Banjar merasa gembira karena warungnya didatangi Jusuf Kalla, merupakan kebanggaan baginya sekaligus berkah karena soto dagangannya habis dalam sekejap. 

"Alhamdulillah saya sangat gembira karena pak JK makan ditempat saya, semoga berkah, dan stok jualan untuk 1 hari ini, habis dalam 1 jam " ujar mamad, sembari tersenyum bahagia.

Setelah berpesta soto banjar, JK langsung bertolak menuju bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin untuk kembali bertolak ke Jakarta, demi menghadiri acara dialog dengan Kadin yang rencananya akan dilaksanakan malam ini pukul 19.30 WIB.





Bc4
(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »