bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Jokowi: Jangan Dipikir Saya Tidak Bisa Tegas

Diposkan oleh On 21:58:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Capres nomor urut dua, Jokowi menegaskan bahwa ia bisa bertindak tegas. Hal ini disampaikan Jokowi dalam debat capres ketiga di Hotel Holiday Inn, Jakarta Pusat yang dimoderatori oleh Hikmahanto Juwana. Penegasan Jokowi ini ditekankan karena beragam anggapan bahwa dirinya tidak bisa tegas.

"Jangan dipikir saya tidak bisa tegas. Tegas itu berarti berani mengambil keputusan dan mengambil resiko," ujar Jokowi saat menjawab pertanyaan Prabowo mengenai tapal batas Indonesia. Mantan Walikota Solo ini menambahkan bahwa mengenai wilayah kedaulatan kita harus tegas. "Kalau sudah jelas bahwa pulau itu milik kita maka sudah menyangkut kedaulatan dan kepentingan nasional, maka kita harus tegas," ungkap Jokowi yang mengenakan batik dalam debat ini.

Jokowi menambahkan bahwa yang paling penting adalah peran diplomasi. Menurut Jokowi ketegasan diperlukan ketika sudah jelas ada pendudukan di kawasan yang jelas ada di teritorial Indonesia. Untuk tapal batas yang masih bermasalah menurut Jokowi unsur dialog harus diutamakan. "Kalau masalah batas yang belum jelas. Diplomasi pemerintah.




(ridwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »