bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Mega Tegaskan Jokowi Bukan Boneka

Diposkan oleh On 14:54:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri geram menghadapi tanggapan pihak yang menganggap Jokowi sebagai capres boneka. Lantaran majunya Jokowi sebagai capres disebut oleh Mega sebagai petugas partai. Menurut Mega, penyebutan capres nomor urut 2 itu sebagai petugas partai merupakan aturan yang ada dalam partainya.

"Dalam black campaign disebut Jokowi nantinya jadi presiden boneka saya, karena saya sebut Pak Jokowi sebagai petugas partai. Hal itu karena memang demikian dalam partai kami. Di partai orang beda, ya tidak apa-apa," tegas Mega usai menghadiri salah satu acara deklarasi di Jakarta.

Mega menegaskan, penyebutan Jokowi sebagai petugas partai bukan berarti sebagai calon presiden, Jokowi berada di bawah kendalinya. Sebagai petugas partai, Jokowi diberi mandat olehnya untuk menjadi presiden yang memimpin jutaan rakyat Indonesia. Karena dipilih oleh rakyat, maka tugas Jokowi adalah mengabdi untuk rakyat, bukan kepadanya.

"Jadi nggak bisa petugas partai hanya ikut Mega saja. Alangkah naifnya. Sebagai ketua umum, saya beri rekomendasi setiap eksekutif yang PDI Perjuangan, yang jadi walikota, bupati, gubernur. Mereka adalah petugas partai yang direkomendasikan untuk jalankan tugas memimpin, begitu juga Jokowi sebagai capres," ucapnya.

Ketua Umum Partai berlambang kepala Banteng tersebut menuturkan, Jokowi menjadi capres karena memang dia melihat sosok seorang pemimpin. Dengan pengalamannya memimpin Solo dan Jakarta, ia yakin Jokowi pilihan yang tepat sebagai presiden RI, bahkan Mega berani memberi jaminan.

"Meskipun baru setahun jadi gubernur DKI dan lama memimpin Solo, Beliau saya tanya sanggup nggak pimpin Indonesia. Karena Tidak semua orang memiliki kemampuan mimpin Indonesia yang segini besar. Dengan beribu-ribu kepulauan harus dipimpin dengan mata hati, baru pikiran," ucap Mega.



Bc4
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »