bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Plt.GUBERNUR BANTEN HADIRI PERAYAAN TRISUCI WAISAK UMAT BUDDHA BANTEN

Diposkan oleh On 14:54:00 with No comments

TANGERANG SELATAN, bantencom – Plt.Gubernur Banten-H.Rano Karno didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten-Suparman Usman, Minggu (1/6/2014), menghadiri upacara Peringatan Trisuci Waisak 2558 BE/2014M yang dihadiri sekitar seribu orang umat Buddha Provinsi Banten di Aula Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Dalam sambutannya Pl.Gubernur menyampaikan bahwa sejarah kerukunan umat beragama di Banten telah berusia sangat panjang dan umat Buddha sangat mewarnai kelangsungan kerukunan umat beragama di Provinsi Banten. Dirinya juga mengharapkan kepada umat Buddha di Provinsi Banten untuk terus membina kerukunan dengan umat lainnya dan bersinergi dengan pemerintah baik dalam memberikan kontribusi bidang pembangunan maupun kemasyarakatan.
Melalui perayaan Trisuci Waisak, umat Buddha diharapkan dapat menjadi bagian dari masyarakat yang arif dan bijaksana. Umat Buddha diharapkan dapat terus membina tri kerukunan sesama umat beragama serta pemerintah” katanya.
Plt.Gubernur menambahkan bahwa melalui perayaan Trisuci Waisak, umat Buddha Provinsi Banten dapat menjadi bagian integral dari komponen bangsa untuk bersama-sama berperan serta dalam proses pembangunan.
Dalam kesempatan tersebut Dirjen Bimas Buddha juga memberikan sambutan secara langsung kepada seluruh umat Buddha yang hadir. Melalui sambutannya Dirjen Bimas Buddha menyampaikan tentang detik-detik Waisak yang bermakna kelahiran Maha Guru umat Buddha Sidharta Gautama dan harapannya terhadap kemajuan agama Buddha serta Bangsa Indonesia.(ADVETORIAL)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »