bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Polda Banten Akui Peredaran Narkoba Marak

Diposkan oleh On 14:02:00 with No comments

Serang, bantencom - Kepala Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten Kombes Miyanto didampingi Kabid Humas Polda Banten AKBP Emaryadi mengatakan, untuk menekan peredaran narkoba dibanten kita sudah melakukan penyeluhan dan sosialisasi ke sekolah bahkan ke sebuah lembaga-lembaga yang memang secara langsung mengundang kita untuk melakukan penyeluhan.

Kita juga menurunkan personil di Pelabuhan Merak untuk mengintai gerak gerik penumpang dan barang bawaannya baik menuju Serang ataupun Lampung yang menggunakan Kapal Fery, ketika mencurigakan kita akan lakukan pemeriksaan kepada penumpang atau barang bawaannya.

"Kita juga menampung informasi dari masyarakat yang mengetahui peredaraan narkoba dibanten, informasi dari masyarakat kita tampung lalu kita lakukan penyelidikan ketika terbukti ada unsur pidana kita lakukan tindakan dan penangkapan," jelas Kombes Miyanto.

Terpisah, Kepala BNN Provinsi Banten Kombes Heru mengatakan, luntuk memperkecil angkah pencegahan masuknya peredaraan narkoba yang lebih besar dibanten, "kita cegat terlebih dahulu disetiap titik pelabuhan-pelabuhan yang ada diBanten. Kita juga sudah melakukan sosialisai soal hal kerugian dan akibat memakai narkoba agar masyarakat bisa lebih paham bagaimana efek (negatif) jika menggunakan narkoba dan cara mencegah untuk mengkonsumsinya".

Diakui, lanjutnya, jelas memang ada peredaraan narkoba dibanten, namun pihak kepolisian yang yang ada di Banten akan selalu berupaya untuk meminimalisir peredaran barang haram tersebut.

"Saat ini pengungkapan kasus narkoba dibanten lebih banyak pada narkoba jenis ganja mungkin karena ganja lebih murah, jika dibanding dengan narkoba jenis lainnya," ungkap Kombes Heru.



Bc4
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »